Fakta Menarik dan Unik Tentang Presiden Amerika Serikat

Amerika Serikat, adalah negara yang mungkin terkuat dan terbesar di muka bumi untuk soal kekuatan dan kecanggihan militernya. Maka Amerika pun dapat julukan sebagai negeri adidaya.


Amerika Serikat / Ist.

Tapi, ada juga yang menilai Amerika sebagai negara yang pongah. Mungkin, karena kekuatannya itu, membuat negara yang berjuluk negeri Paman Sam ini, sering bertindak semaunya. Bahkan, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sering tak dipedulikannya. Contoh telanjang dari kepongahan Amerika, saat negara tersebut menyerang Afganistan dan Irak. Padahal, kala itu PBB tak merestuinya. Tapi, negara yang sekarang dipimpin Barack Obama itu, tak peduli. Mereka tetap menyerang dan menginvansi kedua negara tersebut, Irak dan Afghanistan.

Memang, pasca bubarnya Uni Sovyet, sepertinya tak ada lagi negara besar yang bisa mengimbangi Amerika. Cina dan Rusia memang tengah menggeliat. Tapi, banyak pengamat menilai, kekuatan kedua negara itu, belum bisa menandingi Amerika.

Ternyata, banyak hal menarik tentang Amerika. Terutama tentang para presidennya. Apa saja fakta-fakta menarik tentang Presiden Amerika tersebut? Berikut uraiannya.Presiden Amerika Serikat, Benjamin Harrison ternyata dia adalah seorang ahli pidato yang hebat. Jadi kalau Indonesia punya Bung Karno yang merupakan orator yang ulung, Amerika juga punya Benjamin Harrison yang jago pidato. Bahkan Benjamin Harrison, pernah menyampaikan pidato yang isinya berlainan satu sama lain, yang ia lakukan dalam waktu 30 hari.

Fakta menarik Presiden Amerika lainnya adalah tentang Abraham Lincoln, salah satu Presiden Amerika legendaris. Ternyata kehidupan Abraham, pernah mengalami masa-masa sulit. Abraham, dalam rentang 30 tahun, pernah mengalami 2 kali kebangkrutan. Dalam rentang yang sama, Abraham juga pernah mengalami 6 kekalahan dalam pemilihan kongres, sebelum akhirnya ia jadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Thomas Jefferson, mantan Presiden Amerika Serikat juga punya fakta lain. Tapi fakta tentang Jefferson bukan fakta yang layak dijadikan contoh. Jefferson, dikabarkan pernah menggantung seekor anjing hanya karena si anjing tersebut menyerang dombanya.

Fakta menarik lainnya tentang Presiden Amerika adalah, bahwa ada tiga orang Presiden Paman Sam yang ternyata tanggal meninggalnya sama, yakni meninggal pada 4 Juli. Siapakah mereka. Pertama adalah Presiden John Adams, Thomas Jefferson dan James Monroe.

Kembali soal Abraham Lincoln. Presiden Amerika yang satu ini, pernah membolehkan anaknya untuk memelihara kelinci, saat tinggal di Gedung Putih, istana kepresidnannya Amerika. Fakta unik lainnya tentang Presiden Amerika, adalah tentang kisah susah tiga orang Presiden Paman Sam. Tiga orang Presiden Amerika, yakni Lyndon B Johnson, Gerald Ford dan Ronald Reagan, pernah bekerja sebagai tukang cuci piring.

Fakta menarik lainnya, Theodore Roosevelt adalah Presiden Amerika yang pertama memiliki mobil. Masih tentang Roosevelt. Presiden Roosevelt, kabarnya tidak pernah bepergian pada tanggal 13. Selain itu, Roosevelt juga tidak pernah menjamu 13 orang tamu. Sekali lagi soal Roosevelt. Dia adalah salah satu Presiden Amerika yang punya kemampuan membaca cepat. Roosevelt, mampu baca satu halaman buku, ketika orang lain baru baca satu kalimat. Wah, hebat benar.

Nah, ada lagi fakta menarik tentang Presiden Amerika. George Washington, kabarnya selama jadi Presiden hanya punya satu gigi aseli, sisanya semua gigi palsu.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment