8 Bentuk Pasta Unik Dari Bentuk Roda Hingga Lonceng

Apa jenis pasta kesukaan Anda? Bukan hanya spaghetti, fettucine, macaroni dan juga fusili,namun ada juga beragam pasta dengan bentuk unik yang tersedia, mulai dari bentuk koin bermotif hingga roda. Karena bentuknya, sajian pasta ini tampak lebih cantik dan menarik!

Dari sekian banyak bentuk pasta, beberapa pasta ini tampak menarik dan lucu. Di antaranya adalah casarecce, croxetti, conchiglie, dan jugarotelle. Yuk simak!

1. Casarecce


Casarecce diambil dari katacasereccio yang memiliki arti "home made". Memiliki panjang sekitar 4 cm. Dibuat dari pasta yang pipih kemudian kedua sisinya dilipat ke atas dan kebawah. Bentuk lipatan casarecce tampak seperti huruf S.

8 Bentuk Pasta Unik, Dari Bentuk Roda Hingga Lonceng! (1)

2. Croxetti

Pasta asal Liguria, Italia bagian utara ini tampak unik, mirip koin yang bulat pipih dan bercorak. Ukurannya sekitar 4 cm dengan cetakan motif di kedua sisi yang dihasilkan dari cetakan kayu. Umumnya, gambar di permukaan croxetti bergambar buah, pohon, matahari, juga inisial nama keluarga.

8 Bentuk Pasta Unik, Dari Bentuk Roda Hingga Lonceng! (1)

3. Conchiglie

Conchiglie tampak seperti cangkang kerang dengan bagian depan yang terbuka dan teksturnya bergaris. Biasanya diolah dengan saus tomat ataupun daging. Pasta dengan bentuk mirip cangkang kerang ini juga punya ukuran lain. Disebut conchigliette jika ukurannya lebih kecil, biasanya digunakan untuk sup. Conchiglie yang ukurannya lebih besar biasanya diolah dengan memberikan isian di dalamnya.

8 Bentuk Pasta Unik, Dari Bentuk Roda Hingga Lonceng! (1)

4. Rotelle

Rotelle memiliki bentuk seperti roda dengan jari-jari di dalamnya. Agar lebih menarik, pasta ini juga sering dibuat dengan beragam warna. Untuk mendapatkan warna tersebut, umumnya digunakan dari bahan alami seperti sayuran untuk memperoleh warna hijau, orange, juga ungu.

8 Bentuk Pasta Unik, Dari Bentuk Roda Hingga Lonceng! (1)




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment