5 Negara dengan Penduduk Karnivora Tertinggi di Dunia

Protein hewani sangat dianjurkan untuk dikonsumsi rutin untuk melengkap empat sehat lima sempurna kamu. Protein hewani bisa didapat dari daging seperti, sapi, domba, ayam, babi, dan lain-lain. Kandungan gizi dan vitamin yang terkandung dalam daging bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh kamu. Tapi jangan kebanyakan makan loh, karena kebanyakan mengonsumsi daging yang tidak dibarengi dengan konsumsi serta buah dan sayuran bisa membuat kamu terkena berbagai macam penyakit seperti, sembelit, kolesterol, hipertensi, dan sebagainya. Berikut ada lima negara dengan tingkat konsumsi daging tertinggi di dunia, yaitu:

1. AUSTRALIA

Daging Australia (traveltips.usatoday.com)

Daging sapi Autralia memang dikenal dengan kelezatannya. Tingkat konsumsi daging tertinggi di dunia dipegang oleh Autralia. Masyarakat Australia paling suka makan steak daging sapi sehingga setiap tahunnya, Australia memiliki tingkat konsumsi per kapitanya mencapai 92,9 kg per orangnya.

2. AMERIKA SERIKAT

Burger Amerika (www.tcfoodfinds.com)

Amerika Serikat termasuk negara dengan penghasil daging sapi potong terbesar di dunia. Hal ini mungkin berdampak pada konsumsi daging warganya yang menempati urutan kedua tertinggi di dunia. Masyarakat Amerika Serikat mengonsumsi 91,1 kg daging per orangnya dalam kurun waktu satu tahun. Banyaknya junk food yang menggunakan bahan utama daging sapi membuat tingkat konsumsi di negara ini cukup tinggi.


3. ISRAEL

Kuliner daging dari Israel (en.wikipedia.org)

Kuliner Israel banyak terpengaruh oleh kuliner dari Rumania, Yugoslavia, Yunani, dan Bulgaria. Masyarakat Israel umunnya sangat gemar menyantap daging kambing dan juga domba. Setidaknya masyarakat Israel mengonsumsi 86,1 kg daging per orang per tahunnya.

4. ARGENTINA

Steak di Argentina (onetimefashionista.com)

Masyarakat Argentina menyukai makanan berprotein tinggi, terutama daging domba. Kuliner tradisionalnya yang sangat terkenal di dunia, yakni Churrasco Con Chimicurri merupakan panganan berbahan baku daging sapi yang dipanggang dan diberi saus khusus. Pertahunnya, masyarakat Argentina bisa menyantap 84,8 kg daging per orang.

5. SELANDIA BARU

Kuliner dari Selandia Baru (www.beeflambnz.co.nz)

Selandia Baru terkenal sebagai negara dengan penghasil kiwi terbesar di dunia. Tapi bukan hanya kiwi yang terkenal di negara ini, olahan daging dombanya juga sangat terkenal akan kelezatannya. Kuliner khas dari Selandia Baru adalah Hangi Food, yakni daging, kentang, serta sayuran yang dimasak dengan cara Hangi (memasak dengan metode panas vulkanik bumi). Cara memasak ini dilakukan oleh suko Maori (suku asli Selandia Baru) sejak berabad-abad lamanya. Konsumsi daging masyarakat Selandia Baru sekitar 73,48 kg daging per orang dalam satu tahun.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment