5 Fakta Unik Di Balik Proyek Mobil Misterius Apple

Berita yang tidak biasa datang dari Apple, bukan tentang gadget tapi rencana misterius perusahaan ini untuk masuk ke segmen yang jauh dari lini bisnis Apple di bidang gadget, ya isu-isu yang beredar Apple sedang merencanakan membuat mobil. Proyek tersebut dinamakan "Titan" dan seperti biasa Apple sangat menjaga rahasia dan membuat publik bertanya-tanya. Sementara itu kami rangkumkan fakta unik mengenai proyek mobil misterius Apple tersebut.

1. Insinyur-insinyur otomotif bergabung dengan Apple

Ilustrasi

Keberadaan insinyur, tenaga ahli, dan profesional di bidang otomotif yang bekerja untuk Apple tentu sangat mencurigakan. Sebelumnya memang Apple berencana memasang sistem operasi iOS di mobil tapi tampaknya ambisi Apple lebih dari itu. Ada Johann Jungwirth yang sebelumnya bekerja di Pusat R&D Mercedes Benz di Silicon Valley, lalu ada Marc Newson mantan desainer mobil konsep Ford, ini menunjukkan keseriusan Apple terjun ke bidang otomotif.

2. Kerjasama dengan Magna Steyr

Mobil desain Magna Steyr

Petinggi Apple dikabarkan menuju ke Austria untuk menandatangani perjanjian dengan Magna Steyr, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini menawarkan layanan di bidang manufakturing mobil mulai dari modul pintu mobil sampai membantu merancang mobil sampai utuh. Kemungkinan Magna Steyr akan mendampingi Apple dalam rancang bangun mobil.

3. Apple mengerahkan seribu insinyur

Apple Engineer

Apple dikabarkan mengerahkan tim berisi 1000 orang, sebagian diambil dari berbagai divisi di Apple. Tim besar itu bekerja di lokasi rahasia, beberapa kilometer jauhnya dari markas Apple di Cupertion. Tim ini meneliti sejumlah tipe robotik, logam, dan material yang cocok untuk sebuah kendaraan.

4. Mengeluarkan uang yang sangat banyak

$180 milyar, pemandangan yang tidak pernah anda temukan

Mengembangkan sebuah mobil pastinya membutuhkan biaya tinggi, apalagi bagi Apple yang sama sekali belum pernah berkecimpung di dunia otomotif, kecuali untuk teknologi digital pendukung seperi CarPlay. Mengenai hal itu, disebutkan bahwa Apple telah mengalokasikan dana $180 miliar tunai. Untuk satu pabrik perakitannya saja, Apple mengeluarkan $1 miliar dan membutuhkan banyak pemasok komponen untuk menyediakan 10.000 jenis komponen.

5. Kemungkinan mobil pertama Apple adalah mobil listrik berbentuk minivan

Mobil yang ditenggarai milik Apple

Berlawanan dengan produsen mobil lain yang lebih tertarik mengembangkan mobil listrik dengan bentuk sedan mewah, Apple malah merancang mobil minivan yang sebenarnya lebih cocok untuk kendaraan keluarga.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment