4 Ratu Kecantikan yang Dulunya Hidup Melarat

Mungkin tidak pernah terpikir jika seorang ratu kecantikan dunia dulunya juga pernah hidup melarat bahkan berada di bawah garis kemiskinan. Bagaimana tidak, seorang ratu kecantikan selama ini dikenal tidak hanya punya paras yang cantik dan juga tubuh seksi namun mereka juga dikenal punya kulit yang halus, yang membutuhkan perawatan tidak sedikit dan tidak murah tentunya.

Umumnya para ratu kecantikan memang telah lebih dulu punya dasar sebagai seorang model yang tentunya dikenal cantik, seksi dan otak yang cerdas. Namun, dibalik itu ternyata ada sejumlah ratu kecantikan yang dulu hidup melarat. Bak sebuah cerita dongeng mereka yang dulunya dipandang sebelah mata kini justru begitu dipuja oleh banyak orang. Siapa saja mereka? Berikut 4 diantaranya.

1. KAITLYN CAMPBELL


Tidak banyak yang menyangka jika wanita yang berasal dari keluarga sederhana dengan hidup yang cukup melarat ini berhasil menjadi ratu kecantikan atau Miss Alabama. Dia adalah Kaitlynn Campbell, wanita cantik yang mengaku dirinya bahkan tidak pernah memakai sepatu high hills justru berhasil terpilih sebagai ratu kecantikan dari Alabama tahun 2015 ini. Bahkan, ia pun dinobatkan sebagai ratu kecantikan yang punya kecerdasan dan kesederhanaan luar biasa.

2. MINT KANISHTHA


Apa yang terjadi oleh wanita asal Thailand belum lama ini berhasil menghebohkan banyak orang. Mint Kanishtha adalah ratu kecantikan Thailand tahun ini sekaligus dinobatkan sebagai wanita yang punya hati paling mulia. Tapi yang paling menyita perhatian bukan hanya karena keberhasilannya meraih gelar sebagai wanita tercantik, melainkan pengakuannya dalam kontes kecantikan. Tanpa malu, Mint Kanishtha mengakui jika dirinya adalah seorang pemulung yang setiap hari membantu Ibunya mengais rejeki dari tempat sampah, dan yang paling mengharukan adalah saat Mint mencium kaki Ibunya sesaat setelah ia mendapat penghargaan.

3. ELMIRA EBDRAZAKOVA


Wanita muda yang masih berusia 18 bernama Elmira Ebdrazakova adalah seorang ratu kecantikan asal Rusia yang sekarang ini menjadi salah satu wanita terkaya di negaranya. Tapi siapa sangka, hidup Elmira dulunya sangat berbeda. Ia adalah remaja cantik yang berasal dari keluarga sederhana dengan hidup yang serba pas-pasan. Namun berkat kecerdasannya dan kecantikannya ia kini menjadi idola banyak pria.

4. JANICEL LUBINA


Janicel Lubina adalah ratu kecantikan asal Filipina yang merambah ke dunia internasional. Tapi siapa sangka jika wanita cantik berkulit gelap ini dulunya mengalami perjalanan hidup yang cukup pahit. Lantaran tidak punya biaya, ia membantu orangtuanya dengan menjadi pembantu. Diakui Janicel ia sempat malu dan sempat mendapat cibiran saat ia mengikuti kontes kecantikan di negaranya, tapi berkat kemauan dan usaha yang nyata kini ia bangga menjadi ratu kecantikan yang dulunya adalah seorang pembantu.

Ke empat ratu kecantikan di atas tentu bisa menjadi inspirasi bagi kita, hidup melarat yang bahkan berada di bawah garis kemiskinan bukan akhir dari kehidupan. Selama kita mau berusaha untuk mendapatkan apa yang kita mau dan hidup yang lebih baik, pasti kita bisa mendapatkannya.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment