10 Tanda Anak Indigo

Setiap anak pasti ingin memiliki suatu hal yang membuatnya istimewa. Tapi tidak selamanya keistimewaan tersebut dapat diterima oleh setiap individu apalagi bagi anak-anak yang memiliki keistimewaan panca indera atau lebih dikenal dengan sebutan indigo. Lalu bagaimana cara membedakan anak indigo dengan anak normal? Berikut adalah 10 tanda dari anak indigo.

10. Emosional


Kebanyakan anak indigo memiliki emosi yang tidak stabil. Sangat mudah berubah-ubah setiap waktu sehingga kebanyakan orang normal melihat anak indigo sebagai orang yang temperamen. Tingkat emosional dan sensitifitas yang berbeda dengan kebanyakan orang terkadang membuat anak indigo dapat merasakan perasaan yang aneh di suatu tempat. Anak indigo juga sering merasa tidak nyaman bila berada di tempat yang bersuara keras seperti di konser atau bioskop.
9. Sering Merasakan Stress

Stress menjadi hal yang biasa dialami oleh anak indigo. Hal ini disebabkan karena mereka tidak seperti orang pada normalnya. Selalu memikirkan hal-hal yang tidak biasa juga dapat membuat anak indigo sering mengalami stress. Biasanya anak indigo hanya dapat bergaul dengan baik dengan sesama anak indigo juga. Hal tersebut disebabkan karena anak indigo dengan mudah mengerti satu dengan yang lainnya.
8. Memiliki Pandangan Mata Tajam


Sudah jelas bahwa anak indigo memiliki pandangan mata yang tidak biasa dengan orang normal. Mereka dapat melihat sesuatu yang orang normal tidak dapat lihat. Anak indigo biasanya juga dapat melilhat kepribadian orang secara mendalam. Hanya dengan melihat, anak indigo dapat langsung mengetahui apakah orang tersebut baik atau jahat, yang dibicarakan orang apakah itu jujur atau bohong. Tidak seperti orang lain yang mengetahui karakter orang lain dengan cara bertanya, anak indigo sama sekali tidak memerlukan percakapan seperti itu untuk bisa menebak karakter seseorang.
7. Sulit Beradaptasi Dengan Lingkungan


Karena merasa memiliki kemampuan yang khusus, membuat anak indigo melihat dapat melihat segala sesuatu dari sisi yang lain, tidak seperti anak normal. Kemampuan khusus ini membuat anak indigo menjadi suliat bergaul dengan anak-anak normal. Anak-anak normal yang tidak terbiasa dengan anak indigo akan merasa risih dan terganggu bila berada dengan anak indigo ini. Seperti di sekolah, ketika anak-anak normal dapat bergaul dengan mudah dengan anak normal lainya, anak indigo akan memilih untuk menyendiri.
6. Merasa Berbeda Dengan Orang Lain

Sudah jelas bahwa anak indigo berbeda dengan orang lain. Anak indigo diberikan keistimewaan berupa kemampuan-kemampuan yang tidak biasa. Dengan kemampuan yang tidak biasa ini akan membuat anak indigo ini merasa spesial. Anak indigo biasanya terlahir dengan misi merubah kondisi lingkungan sekitarnya atau bahkan merubah pandangan dunia akan suatu hal. Bahkan dalam keluarga sendiripun, anak indigo ini dapat merasakan bahwa mereka adalah anak yang spesial.
5. Memiliki IQ Yang Tinggi


Selain memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh orang normal, biasanya anak indigo diberikan keistimewaan lain berupa IQ yang tinggi. tingkat IQ yang tinggi menyebabkan anak indigo memiliki rasa keingintahuan yang besar. Selalu memiliki pertanyaan-pertanyaan yang aneh dalam pikirannya. Anak indigo juga terkadang lebih memahami apa arti hidup. Karena itulah anak indigo biasanya lebih bisa menghargai dan menghormati lingkungannya.
4. Memiliki Jiwa Yang Tua


Anak indigo memiliki pertumbuhan jiwa yang tidak sesuai dengan anak-anak pada umumnya. Pertumbuhan jiwa anak indigo yang lebih cepat membuat jiwa mereka menjadi dewasa sebelum waktunya. Hal ini menyebabkan mereka terlihat jauh lebih tenang dari anak-anak biasa. Dan cara bicara anak indigo menyerupai cara bicara orangtua. Pikiran anak indigopun juga ikut terpengaruh sehingga cara berpikir mereka juga layaknya cara berpikir orangtua.
3. Memiliki Tanda Lahir Yang Unik


Anak indigo biasanya memiliki tanda lahir yang sangat menonjol dan unik. Tanda lahir pada anak indigo bisa bermacam-macam, seperti tanda lebam pada tubuh, tahi lalat yang membentuk sesuatu, tanda aneh di sekitar mata. Tanda lahir yang unik di bagian tubuh tertentu ini juga bisa sebagai pertanda spesialisasi yang ada pada anak indigo. Misalnya ada anak indigo yang memiliki tanda lahir di sekitar mata, ia dapat melihat sesuatu hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Bila ada anak indigo yang memiliki tanda lahir di bagian tangan, mereka bisa saja memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang yang sakit.
2. Memiliki Bentuk Kepala Yang Khas


Pada umumnya anak indigo memiliki bentuk kepala yang unik dibandingkan dengan anak-anak lain pada umumnya. Ciri yang biasanya ditemukan adalah dahi atau kening yang lebar atau juga lingkar kepala yang lebih besar dari anak-anak normal. Hal ini disebabkan karena anak indigo memiliki kemampuan untuk menganalisa lingkungan sekitar dengan menggunakan inderanya yang tajam. Bila menemukan anak dengan lingkar kepala yang besar, ada kemungkinan bila anak tersebut adalah indigo.
1. Memiliki Kemampuan Psikis

Memiliki kemampuan psikis menjadi ciri khas yang banyak ditemukan pada anak indigo. Dapat melihat masa depan, dapat mengetahui keberadaan seseorang, dapat melihat dan bahkan mendengar hal-hal yang tidak biasa hanyalah sebagian kecil dari kemampuan psikis yang dimiliki oleh anak indigo. Kemampuan-kemampuan tersebut dapat menyebabkan masalah yang besar apabila anak indigo tidak menemukan orang yang tepat untuk membantu mereka melatih kemampuan mereka dengan benar.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment