10 Sepatu Termahal di Dunia

A naked woman in heels is a beautiful thing. A naked man in shoes looks like a fool.” Christian Louboutin

Selama berabad-abad para kaum perempuan telah mengenal sepatu. Yang fungsinya hanya sebagai penutup, pelindung dan alas kaki, hingga berkembang fungsinya menjadi sebuah karya seni dan perhiasan. Bahkan di masa kini, beberapa kaum selebriti dan sosialita harus rela merogoh kantongnya ribuan dolar demi membayar mahal obsesi sepasang sepatu rancangan Christian Louboutin.

Berikut Sharing di Sini Daftar 10 Sepatu paling mahal di dunia senilai ribuan bahkan jutaan dolar, dirangkum dari trend fashion dunia.

# 10: Nike Socal Air Force 1 Supreme Max


Nike’s Socal Air Force 1 Supreme Max

Satu-satunya sepasang sepatu kets yang memiliki kualifikasi sepuluh sepatu termahal, yaitu Nike Airforce 1 Supreme Max. Sepatu kets yang bertatahkan dengan 11 karat berlian berwarna cokelat. Berlian membentuk garis besar logo Nike yang terkenal. Sepatu edisi terbatas dengan berlian sampanye yang disesuaikan dan dihidupkan oleh pemilik Up Laced Ernel Dawkins dan C Couture, pemilik butik Rita Patel. Sepatu ini kemudian dibeli oleh Outkast Antwan “Big Boi” Patton. Hasil dari penjualan dihibahkan kepada Big Boi Big Kidz Foundation. Sepatu Nike Big Boi ini bernilai $ 50.000.

# 9: Sandal India dari abad ke-18

Slippers from 18th Century India

Peringkat Sandal termahal nomor 9 memiliki sepotong sejarah yang menyertainya. Sekitar abad ke-18, sandal dengan bertanamkan berlian dan batu ruby dahulunya adalah milik Nizam Iskandar Sjah, seorang pangeran yang pernah memerintah di India. Dikatakan bahwa tambang berlian pertama dibangun di negara bagian Nizam dari Hyderabad yang merupakan sumber kekayaan kerajaan. Sandal Nizam dirancang dengan etnik bergaya “mojari”, desain yang menandakan jari kaki meringkuk dan mengelilingi pergelangan kaki oleh pengrajin master dan pembuat sepatu. Sandal tersebut dirancang dan dibuat sekitar 200 tahun yang lalu, yang merupakan simbol Royalti dan penting karena makna sejarahnya sampai hari ini. Sandal dicuri dari Museum Bata Toronto pada tahun 2006 namun kemudian telah ditemukan kembali. Sepatu berkilau ini bernilai sekitar $ 160,000.

# 8: Stiletto “Berlian impian” karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s “Diamond Dream” Stilettos

Stuart Weitzman seorang desainer sepatu, telah mendapatkan reputasi untuk menciptakan sepatu terjangkau. Desainnya selalu diidentikkan dengan bling-bling kombinasi antara sepatu dan perhiasan. Tidak heran bahwa enam dari sepuluh sepatu rancangannya masuk dalam daftar sepatu termahal. Pada peringkat nomor 8 adalah sepatu karya Stuart Weitzman; Stiletto Diamond Impian. Dihiasi lebih dari 1400 berlian lebih dari 30 karat, sepatu ini diciptakan dengan perhiasan Kwiat. Berhiaskan platinum dan 1420 berlian, yang membuat kaki Anika Noni pada tahun 2007 sangat berkilauan pada acara Oscar Red Carpet. Sepatu ini bernilai $ 500.000.

# 7: Sepatu Ruby “Wizard of Oz”

Sepatu Ruby Dorothy Wizard of Oz

Dikenal sebagai memorabilia dari film terkenal pada 1939, The Wizard of Oz. Sepatu Ruby Merah yang dikenakan oleh Dorothy. Dorothy harus menghentakkan tiga kali untuk kembali ke Kansas , dan betapa mudahnya akan sampai. Sandal bordir dengan payet merah pada kain organza, dihiasi dengan kupu-kupu dan tali kulit merah. Sepatu ruby asli ini bernilai $666.000 dan dipamerkan di Museum Smithsonian.

# 6: “Retro Rose” Pump karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s “Retro Rose” Pumps

Terinspirasi oleh tren fashion di tahun 1940, Stuart Weitzman menciptakan pump Retro, terdiri dari 1.800 berlian berwarna. Berat total berlian hingga 100 karat. Ada 400 berlian lebih tertanam ke dalam sepatu. Harga sepatu ini hampir $ 1.000.000.

# 5: “Platinum Guild” karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s “Platinum Guild” Stilettos

Terbuat dari kain platinum, 464 berlian berbentuk buah pir dan bertali. Laura Harring nominasi Oscar memakai sandal senilai jutaan dolar ini untuk malam Academy Awards 2002 dengan pengawasan dari 3 pengawal. Platinum Stilettos Guild bernilai $ 1.090.000. Stuart Weitzman dikenal sebagai pembuat sepatu glamor dan mahal dengan berlian yang mencolok dan batu permata bling – bling yang sepatutnya digunakan sebagai perhiasan.

# 4: Sepatu Cinderella karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s Cinderella Slippers

Meski bukan sepatu kaca, sepatu Cinderella karya Stuart Weitzman ini cocok untuk seorang putri. Indah terbuat dari berlian Kwiat seberat 595 karat, sandal ini dibuat dengan kulit Italia dengan kemilau emas. Stiletto bertumit 4 ½ inci pernah dipakai oleh penyanyi Alison Kraus ke Oscar pada tahun 2004. Sepatu bagian kanan bertatahkan 5 karat berlian langka amaretto senilai lebih dari 1 juta dolar. Sepatu Cinderella ini dibanderol seharga $2juta.

# 3: Tanzanite Heels karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s Tanzanite Heels

Tanzanite heels merupakan highheels bertahtakan batu tanzanite biru dan berlian berwarna mewah pada kulit perak Italia. Batu tanzanite 285 karat dengan 28 karat berlian menghiasi sandal bertali sehingga si pemakai akan lebih terlihat seperti memakai sebuah gelang royal pada pergelangan kaki daripada mengenakan sepatu high heels. Dan pada bagian atasnya, sandal cantik memiliki 16 karat tanzanite menyerupai liontin kalung. Anda harus membayar sebesar $ 2 juta jika ingin memiliki sandal berkilau ini.

# 2: “Rita Heyworth” Heels karya Stuart Weitzman

Stuart Weitzman’s Rita Hayworth Heels

Pada peringkat ke 2 sepatu termahal di dunia juga diciptakan oleh Stuart Weitzman, untuk aktris Rita Heyworth. Terinspirasi oleh anting-anting favorit diva ini, sandal Rita Heyworth dihiasi dengan berlian, safir dan rubi. Dengan sienna satin untuk kulitnya dan ruffle yang indah di bagian jari kaki serta bertahtakan permata pada bagian ruffle. Mendiang aktris Rita Heyworth layak mewariskan putrinya, Yasmin Aga Khan yang merupakan pemiliknya saat ini. Harga sepatu ini sekitar $ 3 juta, dan tidak untuk dijual. Penyanyi Kathleen “Bird” York pernah berjalan di karpet merah dengan mengenakan sepatu ini untuk Oscar tahun 2006.

# 1: Sepatu Ruby dari House of Harry Winston

The Ruby Slippers from the House of Harry Winston

pada peringkat 7 daftar ini sepatu Ruby asli dari film Wizard of Oz, tetapi pada tahun 1989, untuk merayakan ulang tahun ke-50 film House of Harry Winston, toko perhiasan mewah dan produser timepieces Swiss menghasilkan replika asli sepatu di tahun 1938. Berbeda dengan sepatu asli yang dihiasi dengan manik-manik, replika itu berhiaskan batu rubi dan membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk menyelesaikan pembuatannya. Dirancang dan dibentuk oleh Ronald Winston, 1350 karat batu rubi dan 50 karat berlian yang digunakan pada sepasangan sepatu. 1.350 karat batu rubi setara sekitar 4600 buah batu rubi. Aktris Judy Garland diberi kehormatan pernah mengenakan sepasang sepatu paling mahal di dunia. Harganya senilai $ 3 juta, sandal ruby merah dari House of Winston adalah sepatu paling mahal di dunia.





Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment