10 Peristiwa dan Kisah Yang Masih Menjadi Misteri

Sebagai spesies, kita tak terelakkan selalu tertarik atas hal -hal yang tidak kita ketahui. Dorongan naluriah yang telah membuat kita memelihara mitos dan legenda seperti Sasquatch ,Bigfoot, Monster, UFO dan berbagai misteri kehidupan telah menjadi kekuatan pendorong di balik berbagai penemuan ilmiah.



Dengan logika seperti itu, tidak ada hal yang lebih baik selain waktu Anda kemudian Anda gunakan untuk merenungkan misteri yang belum terpecahkan yang tersisa di dunia. Misteri seperti. . .

10. Michael Boatwright



Salah satu kisah aneh mengenai amnesia yang baru-baru ini mengemuka adalah kisah tentang Michael Boatwright. Pada tanggal 28 Februari 2013, seorang pria berumur sekitar 61 tahun ditemukan tak sadarkan diri di Motel 6 di Palm Springs, California. Ketika ia terbangun di ruang gawat darurat, Orang Amerika ini -- yang memiliki SIM atas namanya sendiri --berbicara hanya dalam bahasa Swedia dan mengaku bahwa namanya adalah Johan Ek. Tidak hanya dia lupa bahasa ibunya, tapi ia tidak lagi mengenali wajahnya sendiri. Saudari Boatwright beberapa waktu kemudian muncul, mengklaim kakaknya adalah "pengembara" dan mengatakan bahwa dia tidak melihatnya lebih dari satu dekade. Selain kehilangan ingatannya, Boatwright dalam kesehatan yang baik.Didiagnosis dengan "global amnesia transitif," dokter percaya bahwa Boatwright mengalami semacam trauma psikologis. Yang lainnya percaya bahwa dia mungkin berpura-pura dalam upaya untuk melarikan diri beberapa unsur masa lalunya-Namun, hal ini tampaknya tidak mungkin, karena kasus tersebut hanya akan menempatkan dia di bawah perhatian publik yang besar. Kisah sebenarnya tentang Michael Boatwright mungkin tidak akan pernah terungkap.

9. Kata-kata Terakhir Einstein



Manusia dikenal seringkali menanamkan kebijaksanaan terbesar ketika mereka sedang tertatih-tatih di jurang kematian. Sebagai contoh, Humphrey Bogartmenyarankan "Aku seharusnya tidak pernah beralih dari Scotch untuk Martini," yang merupakan nasihat yang baik tidak peduli bagaimana Anda mengocoknya.

Fisikawan Albert Einstein tidak memerlukan lagi pengenalan: Selain kontribusinya untuk ilmu pengetahuan, ia terkenal karena kelakarnya. Pernyataan - pernyataan yang ia kemukakan menyentuh berbagai topik dari politik, perang, agama, sampai pada kemuliaan tak berwujud dari jiwa manusia.

Pada usianya yang ke-76, profesor terhormat ini mengalami pendarahan internal dari aneurisma perut. Ia dibawa ke Rumah Sakit Princeton, di mana ia menolak untuk menjalani operasi, menyadari bahwa waktunya sudah habis. Dia meninggal keesokan harinya, tetapi tidak sebelum mengucapkan kata-kata terakhir, yang terdengar oleh seorang perawat yang menjaganya. Sayangnya, kata-kata ini diucapkan oleh Einstein yang asli Jerman dalam bahasa ibunya, bahasa yang mana tidak dimengerti oleh perawat tersebut. Kata-kata itu kini telah hilang selamanya.

8. Pembunuhan Di Toko Yogurt, Austin



Malam hari pada tanggal 6 Desember 1991, di Austin, Texas, Toko "I Can't Believe It 's Yogurt!" ditemukan dilalap api. Petugas pemadam kebakaran menemukan empat gadis remaja di dalam toko, masing-masing terikat dengan pakaian mereka sendiri dan ditembak di kepala. 

Meskipun ada banyak tersangka, yang paling mungkin adalah pembunuh berantai terkenal Kenneth Allen McDuff. McDuff sebenarnya telah dihukum karena pembunuhan pada tahun 1968 dan dipenjara, namun dibebaskan pada tahun 1989 karena kapasitas berlebihan di penjara Texas.

Tersangka lain, Maurice Pearce, ditembak mati dalam suatu penghentian lalu lintas setelah menusuk seorang petugas patroli. Dua orang lainnya yang mengaku telah melakukan pembunuhan, tapi dilepaskan ketika cairan sperma dari seorang pria tak dikenal ditemukan di salah satu korban. Apa yang terjadi di dalam restoran tersebut mungkin tidak akan pernah benar-benar diketahui.Saat ini, toko yoghurt tersebut telah berubah menjadi sebuah salon kuku, dengan sebuah plakat di dekatnya untuk menghormati para korban.

7. Benjaman Kyle


Kisah amnesia yang lain, kasus Benjaman Kyle bahkan lebih aneh dari Boatwright itu. Pada pagi hari tanggal 31 Agustus 2004, seorang pria paruh baya ditemukan tak sadarkan diri, tergeletak di samping beberapa dumpsters di Georgia Burger King.

Pria itu diduga tunawisma dan menunjukkan tanda-tanda trauma benda tumpul pada tengkoraknya.Seperti Boatwright, ia tidak mengenali wajahnya sendiri. Berbeda Boatwright, itidak ditemukan kartu identitas apapun pada dirinya atau bahkan prasangka sedikit pun tentang siapa dia.Awalnya dijuluki "BK" untuk "Burger King," ia tela memilih nama Benjaman Kyle. Diyakini di usia pertengahan enam puluhan, Kyle adalah seorang pria kulit putih botak, yang diberikan kehormatan menjadi satu-satunya warga Amerika yang terdaftar sebagai orang hilang meskipun ia tinggal di depan mata publik. Dia telah didiagnosis menderita amnesia disosiatif, yang kini, hampir 10 tahun kemudian, tampaknya mungkin permanen.

Dalam dunia di mana tampaknya tak ada komunikasi yang aman, Kyle tetap seperti hantu. Sidik jarinya telah dijalankan melalui setiap database yang tersedia, termasuk yang dikendalikan oleh FBI, militer AS, dan pemerintah. Tes DNA tampaknya tidak memberikan petunjuk lain selain untuk menunjukkan bahwa ia memiliki keturunan Skotlandia. Dia telah muncul dalam artikel surat kabar yang tak terhitung jumlahnya dan wawancara di televisi dan radio, termasuk penampilan mengenai profilnya dalam acara Dr Phil pada 2008.Hari ini, Benjaman Kyle mencuci piring untuk hidup, dan tidak ada yang lebih dekat untuk menentukan siapa dia sebenarnya. 

6. Pembantaian di Las Cruces Bowling Alley


Pada tanggal 10 Februari 1990, dua orang melakukan eksekusi mengerikan di sebuah tempat permainan bowling di Las Cruces, New Mexico. Mereka menembak tujuh orang, menewaskan empat, dan menghilang tanpa jejak. Karyawan bowling (dua di antaranya membawa anak-anak mereka pada hari itu) telah berkumpul untuk membuka toko pada Sabtu pagi itu ketika dua orang menyerbu masuk dengan maksud untuk merampok.

Tujuh orang digiring ke kantor bowling dan ditembak dari jarak dekat. Para pria bersenjata tersebut mencuri sekitar $ 4.000 sampai $ 5.000, membakar kantor, dan pergi. Salah satu korban, 12 tahun Melissia Repass, yang berusia 12 tahun berhasil menelepon polisi untuk meminta bantuan meskipun dia telah ditembak lima kali. Korban tewas termasuk Steve Teran (26) seorang mekanik di tempat bowling tersebut, anak perempuan berusia dua tahun,Valerie, Melissia 12-tahun, teman Amy Houser, yang berusia enam tahun, Paula Hoguin.Para pembunuh digambarkan sebagai pria Hispanik, salah satunya sekitar 30 tahun, dan satunya lagi sekitar 45 atau 50. Mereka tidak pernah tertangkap. Apakah pembunuhan itu dimotivasi oleh balas dendam atau sekadar upaya untuk menghilangkan saksi perampokan masih belum diketahui. Sebuah gugatan perdata dibawa melawan pemilik tempat bowling itu oleh ibu Amy Houser, tapi juri akhirnya menemukan dia tidak bertanggung jawab. Sebuah film dokumenter, berjudul A Nightmare in Las Cruces, dirilis pada 2010.

5. Penculikan di Adelaide Oval


Pada tanggal 25 Agustus 1973, saat menghadiri Australian National Football League Selatan, Joanne Ratcliffe (11th) mengajak Kirste Gordon (4th) untuk pergi ke toilet, 20 menit kemudian, mereka masih belum kembali. Nenek Ratcliffe pergi ke kantor stadion untuk meminta mereka untuk membuat pengumuman, tapi mereka menunggu sampai pertandingan usai sebelum mereka melakukannnya. Beberapa saksi mata kemudian mengklaim bahwa mereka melihat seorang pria membawa Kirste, berikut dengan Joanne, seakan menarik pria itu. Mereka beranggapan pria itu ayah anak-anak tersebut. Anak-anak itu tak pernah terlihat lagi.
Diyakini bahwa gadis-gadis itu diambil oleh Arthur Stanley Brown, yang juga dikaitkan dengan pembunuhan lainnya dan penghilangan anak-termasuk kasusterkenal Beaumont, ketika tiga saudara kandung, berusia 10, tujuh, dan empat, lenyap dari Pantai Glenelg dekat Adelaide, Australia pada tahun 1966. Brown ditangkap pada tahun 1998 setelah sepupu istrinya (yang mana juga ia cabuli) dipanggil untuk melaporkan dia untuk pedofilia.

Dia diadili karena pembunuhan dua saudara perempuan, Judith tujuh tahun dan Susan lima tahun, yang tewas pada tahun 1970. Sidang awalnya berakhir pada ditundanya keputusan juri, dan pada saat pengadilan ulangakan dilakukan , penyakit Alzheimer telah membuat dia tidak layak untuk diadili. Dia meninggal di sebuah panti jompo di tahun 2002, berusia 90, membawa kesedihan rahasia anak-anak yang tak terhitung ke liang kubur.

4. Dum Dum Pops


"Rasa Misteri" dari permen Dum Dum Pops yang terus berubah, dan Anda mungkin tidak pernah mendapatkan satu permen yang rasanya persis sama dengan yang lain. Jadi apa rahasianya?Meskipun situs resmi perusahaan permen tersebut bermain-main dengan ide tersebut, memecahkan teka-teki ini tidaklah sesulit mengisolasi 11 bumbu dan rempah-rempah KFC dari 23 rasa Dr Pepper . Misteri ini muncul hanyalah hasil dari ketika satu batch adonan dan rasa selesai diproduksi, batch berikutnya langsung mulai dituangkan. Alih-alih menghabiskan waktu untuk membersihkan peralatan, perusahaan tersebut membiarkan dua batch tercampur-sehingga terjadi selisih abadi dalam rasa permen-permen tersebut. 

3. Misteri Beautiful Cigar Girl


Misteri Marie Roget adalah cerita pendek yang ditulis oleh Edgar Allan Poe, menampilkan tokoh detektif rekaannya C. Auguste Dupin, dan merupakan salah satu dari beberapa cerpennya yang didasarkan pada kisah nyata: kematian Mary Rogers. Rogers bekerja di sebuah toko tembakau di New York City dan dikenal karena memiliki banyak pengagum laki-laki. Mary menghilang pada 25 Juli 1841 setelah mengatakan pada tunangannya bahwa dia akan berkunjung dengan keluarganya.Pada tanggal 28 Juli, mayatnya ditemukan di Sungai Hudson. Menurut laporan koroner, ia tersedak sampai mati, dan memar dalam bentuk jempol pria ditemukan di lehernya. 
Kematian wanita muda cantik ini, dijuluki "Beautiful Cigar Girl" oleh pers, langsung menjadi berita utama. Tapi selama 170 tahun kemudian, bagaimana dia menemui nasibnya tetap menjadi misteri. Teori menyatakan bahwa dia adalah korban aborsi yang gagal, tetapi pendapat umum adalah bahwa dia adalah saksi dalam perkelahian geng.Catatan: Seperti dalam kehidupan nyata, Misteri Marie Roget berakhir dengan Dupin gagal mengungkap pembunuhnya.

2. Misteri Little Miss1565


Pada tanggal 6 Juli 1944, pertunjukan Ringling Brothers dan Barnum & Bailey Circus terhenti oleh kobaran api yang menewaskan lebih dari 160 orang. Kematian paling tragis dari peristiwa tersebut adalah kisah kematian dari "Little Miss 1565," seorang gadis berambut pirang yang berusia hanya beberapa tahun yang identitasnya masih belum diketahui. Polisi menyelidiki selama beberapa dekade, dan gambar anak tersebut dicetak di koran-koran di seluruh negeri, tapi dia tetap teridentifikasi. "1565" hanyalah jumlah yang diberikan kepada mayatnya di kamar mayat kota.
Selama bertahun-tahun, beberapa orang telah mengklaim bahwa namanya mungkin Eleanor Emily Masak. Eleanor Masak tewas di tempat kejadian, namun tubuhnya tidak pernah diidentifikasi. Dia mungkin salah satu dari dua anak yang terbakar yang tidak teridentifikasi dalam kebakaran tersebut.

Meskipun ibu Eleanor dengan tegas membantah bahwa anak misteri itu adalah putrinya, tubuhnya akhirnya digali dan dimakamkan di samping Edward Cook (kakak Eleanor, yang juga tewas dalam kobaran api). Kemungkinan identitas sejati Little Miss 1565 tidak akan pernah diketahui.

1. Pembunuhan Keddie


Pembunuhan mengerikan yang dijuluki The Keddie Murders membawa pikiran kita membayangkan pembunuh maniak bertopeng hoki yang menjelajahi hutan dengan membawa parang. Pada tanggal 11 April 1981, saat berlibur di kota resor dekat Pegunungan Sierra Nevada, Glenna Sharp, dua anaknya, dan seorang teman keluarga tersebut menemui akhir mengerikan di kabin mereka. Pada pagi hari tanggal 12 April, putri Sharp yang berusia 14 tahun, yang menginap di kabin lain dengan teman-temannya, kembali ke kabinnya dan menemukan ibunya, kakaknya John, dan teman remaja mereka Dana, tewas. Adiknya Tina, yang berusia 13 tahun, hilang. Interior Cabin 28 telah hancur: Darah berceceran di atas setiap permukaan, perabotan pecah, dan dinding dicungkil dengan pisau. Mayat - mayat diikat dengan pita dan dimutilasi dengan sangat mengerikan. Tiga anak-anak muda yang tinggal di kabin ditemukan terluka. Mereka mengklaim bahwa dua penyerang telah menyiksa keluarga tersebut dengan pisau dapur dan palu selama 10 jam, membawa Tina ketika mereka pergi.
Meskipun ada kabin lain yang berjarak hanya lima meter (15 kaki) jauhnya, dan meskipun pembantaian mengerikan tersebut pastilah sangat berisik, tetangga menyatakan bahwa mereka tidak pernah mendengar apa-apa. Sebuah penyelidikan besar-besaran diluncurkan dengan keterlibatan FBI, tapi tidak ada petunjuk atau tersangka yang pernah diumumkan.

Pada tahun 1984, tengkorak Tina Sharp ditemukan di kamp lain sekitar 80 kilometer (50 mil) jauhnya. Pada tahun-tahun sejak saat itu, ada kabar bahwa Cabin 28 itu angker. Resor ini jatuh ke dalam kebangkrutan dan sering dikunjungi oleh para pengacau. Orang-orang mengklaim telah melihat sosok bersembunyi di balik jendela dan mendengar rintihan tidak wajar di kabin tempat terjadinya pembunuhan. Pemiliknya menghancurkan bangunan tersebut pada tahun 2004.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment