10 Jembatan Terekstrim dan Paling Menyeramkan di Berbagai Penjuru Dunia

Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lainnya, begitu pula dengan jembatan paling ekstrim di Dunia ini. Hanya saja yang membedakannya adalaj jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim, misalnya karena jauh, ketinggian serta fenomena alam lainnya yang akan membuatmu gugup saat berada diatas jembatan ini. Apakah suatu saat anda ingin mencoba untuk berada di sebuah jembatan terekstim, atau mungkin salah seorang pecinta tempat-tempat ekstrim? Jika memang demikian, Anda harus mencoba jembatan terekstrim di berbagai penjuru dunia ini. Dijamin jiwa petualang kalian akan tertantang di sini.

1. Jembatan Immortal di China

By skimvision

Gunung Tai di Provinsi Shandon China telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan kebangkitan. Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini. Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu-batu besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es.

2. Jembatan Seven Mile di Florida

By Friends of Old Seven

Jembatan ini memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki. Jembatan ini sebenarnya tidaklah menyeramkan namun karena sering di terjang badai jembatan ini akan menjadi momok yang menakutkan jika di lewati saat terjadi badai. Jembatan yang berdiri sekarang ini adalah jembatan yang telah di bangun ulang sebelumnya jembatan asli tidak memungkinkan kapal untuk melintas di bawah jembatan.

3. Jembatan Tali Inca, di Peru

By mauro gambini

Jembatan tali Inca adalah jembatan suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi - lalu lintas terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi teknologi kekaisaran Inca. Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilayah Kekaisaran Inca. Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.

4. Jembatan Gantung Pulau Langkawi di Malaysia

By Huw

Jembatan ini meliputi jembatan langit di sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau Thailand Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat orang menahan nafas - kurva bangunan memberikan perspektif yang berbeda dari pemandangan. Jembatan Langit adalah salah satu jembatan yang paling spektakuler di dunia yang bisa membuat kita lebih memompa adrenalin. Kabel unik-jembatan digantung oleh hanya satu tiang pendukung. Tiang ini sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh 8 kabel untuk penyeimbang. Bentang jembatan penyeberangan melengkung 125 meter di sebuah jurang yang spektakuler.Jembatan ini mempunyai panjang 136 meter dan lebar 2 meter. pada lebar 1,8 meter jembatan langit memiliki dua platform segitiga selebar 3,6 meter yang menyediakan area tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan ingatlah ketika anda ada di depan jembatan, Anda berdiri 687 meter di atas permukaan laut.

5. Jembatan Hussaini Hanging di Pakistan Utara

By Roger McCarthy

Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara. Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi 100 tahun yang lalu perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu. Aspek yang biasa dialami ketika melakukan perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Jembatan tali ini sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang. Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyeberang untuk menguju nyali melintasinya

6. Puente de Ojuela di Mexico

By G.E.A.M

Ojuela adalah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara. Penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari struktur fungsional adalah jembatan gantung. Jembatan ini dikenal sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat. Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara yang terkenal, yang juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente de Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia. Itu dibangun kembali baru-baru ini oleh Perusahaan Peñoles, bangunan yang asli dibatalkan dan hanya lengkungan utama sekarang ditampilkan di Torreón Exposition Center.

7. Jembatan Chesapeake Bay di Maryland

By Wind Watcher

Jembatan ini menghubungkan timur dan barat pantai Maryland. Panjang jembatan ini mencapai 5 mil dengan tinggi 186 meter dari air. Jembatan ini menyeramkan karena sering terjadi badai di jembatan ini serta kabut yang tebal sehinga memghalangi mata ketika berkendara di atas jembatan ini.

8. Jembatan Aiguille du Midi di Perancis


By Jefferies family

Terletak di puncak Aiguille du Midi di Mont Blanc massif dekat Chamonix, Jembatan Aiguille du Midi memiliki ketinggian 12.605 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian ini jangan terlalu banyak melihat kebawah kamu akan menjadi pusing. Bagi kamu yang takut akan ketinggian mungkin tidak akan berani melewati jembatan ini.

9. Jembatan Trift Suspension di Swiss Alps

By Svetlana Peric

Jembatan ini terletak di Trift Glacier, dekat kota Gadmen di Pegunungan Alpen Swiss, panjang jembatan ini mencapai 328 meter dan tinggi 558 meter. Jembatan ini di bangun pada tahun 2004 untuk menghubungkan kembali pejalan kaki ke gubuk yang dibuat dan dapat diakse. perbaikan pada tahun 2009 menjadikan pegangan tangan jembatan lebih tinggi dan menstabilkan kabel untuk mencegah dari berayun karena angin. Tapi tetap memacu adrenalin.

10. Jembatan Capilano Suspension Bridge di Northern Vancouver, Kanada

By Serdar Kaya

Ini merupakan jembatan suspensi sederhana yang di bangun pada tahun 1889, jembatan suspensi ini di kelilingi hutan cemara yang menjulang tinggi. Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 230 meter dengan panjang 450 kaki. Jembatan ini menjadi menyeramkan karena ketingianya jika kamu melintasi jembatan ini maka jembatan ini akan bergoyang goyang yang akan membuat kamu merasa takut.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment