10 Hewan dengan gigitan dan sengatan paling menyakitkan di dunia

Kita mengetahui ada banyak hewan di dunia ini yang berbisa, tetapi tidak semua bisa itu sama dosisnya, ada yang memberikan rasa sakit yang parah ada juga yang bisa membuat kita mati karena racun yang terdapat di dalam bisa. kali ini kita akan membahas 10 hewan dengan gigitan dan sengatan yang paling menyakitkan di dunia mulai dari urutan ke 10.

10. Platipus


meskipun hewan ini lucu tapi jangan salah. melalui racun yang terdapat pada taji di kakinya hewan ini dapat memberikan rasa sakit yang luar biasa yang bahkan dapat melumpuhkan orang dewasa bahkan dapat berubah menjadi kondisi yang disebut hiperalgesia yang membuat tubuh lebih peka terhadap rasa sakit selama berminggu-minggu bahkan bulan.

9. Monster Gila


Namanya memang aneh seperti berasal dari indonesia, tetapi sebetulnya nama dia berasal dari negara habitat mereka di bagian utara meksiko. Kadal yang hidup di gurun ini memiliki bisa yang ia tanamkan dengan cara menggigit sambil membalikan badan sehingga merobek daging musuhnya untuk memastikan terkena bisa yang berada di bagian rahang. tetapi jangan khawatir karena hewan ini jinak dengan manusia selama tidak diganggu.

8. Black Widow


Laba-laba dengan nama asli Latrodectus ini merupakan laba-laba paling terkenal di dunia. laba-laba ini memiliki gigitan beracun yang dapat menyebabkan kontraksi otot menyakitkan yang nampak seperti tidak ada akhir dan bisa sampai menyebabkan kematian.

7. Ikan Pari


Ikan yang membunuh Steve Irwin ini biasanya tidak menjadi ancaman bagi manusia, namun ikan ini memiliki duri di buntutnya yang otomatis terlepas ke dalam luka, terlebih lagi duri itu beracun. biasanya ikan pari akan menusukan durinya ke bagian kaki manusia saat sedang berjalan di pantai.

6. Tawon Tarantula


Serangga yang satu ini merupakan pemakan Tarantula(laba-laba beracun). tentunya tawon ini harus memiliki racun yang jauh lebih kuat. oleh karena itu sengatan dari serangga ini ditetapkan sebagai sengatan paling menyakitkan kedua di dunia. Mau mencoba sengatannya?

5. Ikan Batu


Dari daftar yang barusan tidak semua hewan memiliki sengatan yang benar benar mematikan. nah, ikan ini merupakan pengecualian. ikan ini memiliki sengatan paling fatal bagi manusia. jika agan menginjak ikan ini, maka agan harus buru-buru diberi pertolongan atau agan akan mati dengan penderitaan mengerikan.

4. Viper


Ular yang satu ini memiliki bisa yang menyakitkan, sampai-sampai digambarkan jika terkena tangan seperti obor membakar bagian dalam tangan agan yang bertahan sampai 3 hari sampai rasa terbakar itu hilang. muangkin tidak kebayang rasa sakitnya seperti apa.

3. Kalajengking Arizona


Kalajengking jenis ini merupakan kalajengking paling berbisa di dunia. bahkan bisa membuat korbannya kesulitan bernapas, kaki lumpuh hingga mulunya mengeluarkan buih, meskipun korbannya tidak selalu meninggal tetapi agan bakal menjalani masa 3 hari penderitaan. dan lebih parah lagi kalajengking ini sangat mudah ditemukan di sekitar wilayah gurun di arizona.

2. Ubur-ubur kotak


Ubur Ubur kotak merupakan hewan paling ditakuti di lautan. agan mungkin bisa kabur dari hiu tanpa cedera, tetapi karena tubuh ubur-ubur yang transparan, agan ga akan sadar jika ubur-ubur ini mendekati agan dengan sengat beracunnya.

1. Semut Peluru


setelah melawati berbagai hewan namun ternyata hewan yang memiliki racun paling menyakitkan ada adalah seekor semut. semut ini memiliki gigitan beracun yang berhasil menjadikan semut ini menjadi penyengat paling menyakitkan di dunia. meskipun begitu semut ini tidak menyebabkan cidera permanen, namun mungkin saja dapat mengganggu mental agan karena merasakan sengatan tersakit di dunia.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment