Turtle Taxi, Inilah Layanan Taksi Paling Lambat di Dunia

Kendaraan umum seperti taksi biasanya memberikan layanan jasa untuk mengangkut penumpangnya dengan cepat agar tidak terlambat menuju tempat tujuan mereka, namun berbeda halnya dengan taksi yang ada di Jepang.

Taksi ini justru memiliki kecepatan yang begitu lambat bagi para penumpangnya, sehingga sangat tidak cocok bila dinaiki oleh orang yang sedang berkejaran dengan waktu, karena bisa dipastikan jadwal mereka akan berantakan.


Taksi ini disediakan oleh salah satu layanan jasa taksi bernama Sanwa Koutsu Group yang berada di Jepang. Perusahaan taksi ini tidak membuat jasa layanan taksi yang cepat tapi justru jasa layanan taksi ini berbeda, mereka membuat jasa layanan taksi dengan kecepatan lambat seperti gerak kura-kura.

Untuk itu pemilik Sanwa Koutsu Group memberikan gambar kura-kura sebagai icon taksi mereka. Kura-kura yang merupakan hewan yang terkenal dengan jalannya yang lambat menjadi maskot dan ikon taksi ini, sehingga taksi ini berbeda dengan taksi-taksi lain yang dikemudikan dengan cepat untuk mengejar ketinggalan waktu penumpangnya.


Turtle Taxi orang biasa menyebutnya, setiap orang yang menaiki taksi ini akan dibuat senyaman mungkin duduk diatas kursinya, para pengemudi dianjurkan untuk mengemudikan taksi tersebut dengan ritme yang halus, mereka tidak boleh menambah atau mengurangi kecepatan secara mendadak, yang biasanya membuat penumpang terkejut.

Jasa layanan taksi ini lebih sering dipilih dan digunakan oleh para ibu-ibu yang akan bepergian dengan buah hati mereka dengan alasan tidak menyukai pengemudi mengendarai taksi dengan cara ugal-ugalan.

Selain itu taksi ini akan memberikan pilihan kepada para penumpang untuk memilih sendiri kecepatan yang mereka inginkan, hanya tinggal menekan tombol Yukkuri, para penumpang bisa memilih mode perjalanan halus dan santai sesuai dengan yang mereka inginkan.


Untuk sekarang jasa layanan taksi ini hanya tersedia di daerah Yokahoma saja, namun rencananya sesegera mungkin Sanwa Koutsu Group akan memperluas layanan dan jasa mereka tersebut hingga kota-kota besar lainya yang berada di Jepang, mulai dari Kanagawa, Tokyo bahkan hingga Saitama.


Sumber :
soktau
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment