Bayi Ini Meninggal Setelah Dicium Seseorang

Ciuman adalah bentuk kasih sayang orang tua terhadap sang buah hati. Namun sebaiknya Anda berhati-hati ketika harus mencium bayi Anda, terlebih bayi yang baru lahir, lahir prematur atau lahir dalam kondisi yang sangat lemah. Bisa-bisa bukti cinta Anda malah membunuhnya.

Kejadian yang mengejutkan terjadi ketika Eloise, bayi yang berusia 24 hari asal Brisbane, Australia meninggal setelah dicium oleh orang yang menjenguknya.


Bayi Eloise

Seperti dilansir darimadworldnews.com, Eloise menderita herpes simpleks sesaat setelah lahir. Penyakit ini ditularkan melalui ciuman di bibir oleh orang yang terinfeksi virus cold sore. 

Menurut Sarah Pugh, ibu Eloise, belum dapat dipastikan siapa yang mencium Eloise pada saat itu, bisa jadi perawat atau kerabat yang berkunjung.

Sarah sangat sedih dan bertanya-tanya bagaimana mungkin bayi memiliki herpes. Kemudian dokter menjelaskan bahwa ini ditularkan oleh virus cold sore melalui ciuman. Virus ini menginfeksi bayi yang baru lahir dan menyebar ke otak dengan efek yang fatal. 

Eloise hanya sempat berada di rumahnya selama satu minggu sejak dilahirkan. Ibunya melihat perubahan berat badan yang drastis pada tubuh Eloise kemudian membawanya ke rumah sakit di Brisbane untuk perawatan terbaik. 

Walaupun tim medis telah berusaha sekuat tenaga bagi kesembuhan Eloise, tetapi bayi mungil itu tidak dapat diselamatkan.

Dr Gino Pecoraro, seorang ginekolog dan presiden Asosiasi Medis Australia mengatakan bahwa yang perlu diperhatikan untuk menghindari hal seperti ini terjadi lagi adalah dengan pencegahan. 

Pugh juga memberi saran jika ada yang ingin mengunjungi bayi baru lahir hendaknya memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Selalu berhati-hatilah terhadap bayi Anda, pastikan jangan ada orang yang tidak steril menyentuh atau mencium bayi Anda.


Bayi Eloise saat dalam perawatan

Dari kejadian ini hendaknya bisa membuat kita hati-hati. Jangan pernah mendekati bayi yang baru lahir jika kita sedang sakit karena bisa berakibat fatal.


Sumber :
vemale
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment