Awas! Kebiasaan Charger Hp Sebabkan Badan Cepat Gemuk

Dewasa ini sudah banyak dan mudah orang-orang mendapatkan ponsel. Kini ponsel bukanlah hal yang mewah dan sulit didapatkan. Semakin banyak ponsel digunakan oleh manusia, semakin banyak pula perannya dibawa dalam kehidupan sehari terutama pada saat akan tidur.

Menurut studi yang dilakukan oleh Manchester University, salah satu penyebab berat badan tak kunjung turun bisa jadi karena pengaruh gelombang pendek yang ditimbulkan dari cahaya redup yang terjadi ketika ponsel di charge. Ini terjadi karena seseorang mencharge ponsel di dekat kasur.


Menurut sebuah hasil studi lain mengatakan, tubuh manusia akan benar-benar tidur lelap ketika berada pada ruangan yang sangat gelap gulita, sehingga penyaluran energi yang berasal dari makanan dan minuman dapat tersalur dengan baik.

Namun ketika seseorang meletakkan ponsel yang sedang di charge di atas kasur tempat seseorang tidur, hal itu bisa menyebabkan kekacauan di dalam tubuh.

“Kekurangan tidur bisa memicu rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan, inilah kondisi yang menjadikan Anda selalu lapar di malam hari. Alhasil, Anda mengudap dan mengonsumsi makanan lebih banyak sebelum tidur,” terang Eve Van Cauter, Director of The Sleep, Metabolism and Health, University of Chicago.

Maka dari itu disarankan untuk tidak menaruh ponsel yang sedang di charge di atas kasur atau berdekatan dengan tubuh Anda ketika sedang tidur. Radiasinya bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh dan mengacaukan fungsi-fungsi yang ada dalam tubuh. Jika sistem dalam tubuh tidak berfungsi dengan baik maka tubuh tersebut jadi mudah terserang berbagai penyakit bahkan kematian.

Jika ingin mencharge ponsel sebaiknya dilakukan di tempat yang jauh dari kasur. Hindarkan barang-barang elektronik dari sekitar Anda agar tubuh mendapat tidur yang berkualitas seperti yang dibutuhkan.


Sumber :
jadiberita
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment