Alasan Google Bikin Mobil Besutannya Terlihat Imut

Ketika Anda melihat mobil otomatis Google, apakah Anda berpikir bahwa mobil tersebut terlihat imut dan menggemaskan? Jika ya, itu karena Google ingin Anda berpikir demikian.

Alasan Google Bikin Mobil Besutannya Terlihat Imut

Mengutip Business Insider, mobil otomatis Google memang didesain sedemikian rupa agar terlihat imut dan pengemudi pun akan berhati-hati ketika mengendarainya, demikian menurut penulis The Oatmeal, Matthew Inman, yang berkesempatan untuk mencoba mobil yang dapat mengemudikan dirinya sendiri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Inman pun bertanya berbagai hal kepada teknisi Google. Menurut para teknisi, desain imut mobil otomatis Google didasarkan pada psikologi.


Manusia cenderung memperlakukan obyek mati yang menyerupai benda hidup dengan perawatan, rasa hati-hati dan rasa hormat. Hal ini bahkan telah dibuktikan oleh penelitian.

Jika diperhatikan dengan saksama, sepasang lampu yang ada pada bagian depan mobil otomatis Google menyerupai mata dan kamera pada bagian tengahnya terlihat seperti hidung.

Melihat ini, Anda pasti membayangkan adanya mulut pada bagian depan mobil.


Inman berpendapat bahwa desain yang imut ini sengaja diterapkan untuk mengurangi kekesalan pengemudi lain yang terjebak di belakang mobil otomatis Google yang memiliki kecepatan maksimal 40 km/jam ini.


Sumber :
inilah
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment