Awas, Makanan Dan Minuman Ini Dapat Menurunkan Kecerdasan Anda

Kecerdasan otak memang merupakan salah satu faktor yang menunjang untuk kita berfikir secara cepat dan tanggap. Namun tidak selamanya otak kita ini selalu cerdas. Kadang kala orang yang cerdas sekalipun dapat mengalami kebodohan.

Tahukah kamu apa penyebab kebodohan tersebut? Ya, mungkin tanpa kita sadari dari sekian banyak kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan ini dapat menyebabkan penurunan tingkat intelegensi.


Salah satunya dari kebiasaan buruk, bahkan mungkin makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat membuat tingkat intelegensi otak menurun sehingga dapat membuat kita menjadi bodoh. Untuk itu, ketahuilah beberapa hal yang perlu kamu hindari, agar tingkat intelegensi kamu tidak semakin menurun.



1. Bekas Botol Air Mineral

http://4.bp.blogspot.com/-ZtDy6F4oQVo/UBlQ5s42FMI/AAAAAAAAAZQ/QY83YWdwbos/s400/minuman-kemasan.jpg

Menyimpan air di dalam bekas botol plastik air mineral juga dapat menurunkan tingkat intelegensi otak. Botol yang seringkali dipakai akan mengalami peleburan sehingga zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Jika hal ini dilakukan secara terus-menerus, zat karsinogen yang kita minum tersebut akan membuat kecerdasan kita menurun.



2. Sate

https://wisatakebumen.files.wordpress.com/2012/05/sate-ambal-2.jpg?w=719

Mengkonsumsi sate secara terus menerus ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kecerdasan otak kita. Sate yang dibuat dengan cara dibakar diatas api dari arang inilah yang dapat menurunkan tingkat intelegensi otak kita sehingga otak sulit untuk berfikir.

Untuk itu, jika kamu mengkonsumsi sate sebaiknya juga didampingi dengan makan mentimun agar kadar zat karsinogen yang berasal dari arang tersebut dapat dinetralkan kembali.



3. Udang dan Vitamin C

http://www.prestasibimbel.com/images/photos/Artikel/makanan_penyebab_bodoh_03.jpg

Mengkonsumsi udang dan Vitamin C memang diketahui baik untuk asupan makanan dalam tubuh. Namun tahukah kamu ternyata jika kamu mengkonsumsi udang bersamaan dengan Vitamin C dapat membuat kita kecerdasan kita menurun. Hal ini dikarenakan sel-sel stimulus otak menjadi gampang terganggu sehingga menurunkan tingkat intelegensi otak kita.



4. Mie Instan

http://babarsari.org/wp-content/uploads/2014/03/Kandungan-Mie-Instan.jpg

Mie instan memang merupakan salah satu makanan yang praktis dan ekonomis. Namun dibalik keekonomisan mie instan ini ternyata dapat membuat kamu menjadi bodoh. Hal ini dikarenakan di dalam mie instan mengandung zat lilin yang berbahaya bagi tubuh dan dapat menururnkan tingkat intelegensi otak kita.



5. Kopi

http://4.bp.blogspot.com/_f8MgCHIijhI/ScdPLfzxQdI/AAAAAAAAADI/7pDFq4U64xs/s400/aa-kopi009

Meminum kopi ternyata dapat membuat kerja otak kita menurun. Menurut hasil penelitian bahwa kopi mengandung kafein yang dapat memperlambat kinerja otak untuk berfikir ddan menerima informasi baru.


Nah, dari kelima hal diatas. Sebaiknya kamu harus bisa menghindari atau minimal menguranginya, agar tingkat intelegensi kamu tidak menurun.


Sumber :
Posted by yoga dwibarata

0 comments:

Post a Comment