20 Jenis Makanan yang Membuat Kita Lebih Cerdas

Seperti otot,otak kita juga bisa dilatih.Nah,salah satu faktor penting pendukung kerja dan kinerja otak adalah dari asupan makanan yang tepat buat fungsi otak kita.

1. Alpukat


Selain mudah dijumpai, buah ini juga mengandung banyak manfaat.Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita.Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak kita yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.



2. Blueberry


Buah lezat ini adalah salah satu makanan yang terbaik untuk Otak Anda, karena blueberry tinggi serat dan rendah kadar gula. Jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.



3. Ikan Salmon


Kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.



4. Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan kaya lemak yang menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak kita.



5. Benih


Ya benih. Cobalah biji bunga matahari, wijen dan biji rami. Benih ternyata mengandung banyak protein, lemak menguntungkan, dan vitamin E yang juga berperan sebagai pelawan stres dan antioksidan yang penting untuk kinerja otak.



6. Kopi


Kopi banyak mengandung serat dan itu akan membantu sistem kardiovaskular sistem kita. Kopi juga memberikan beberapa manfaat lainnya bagi otak kita,yaitu meningkatkan energi dan konsentrasi bagi otak kita.



7. Gandum


Gandum adalah salah satu makanan yang terbaik untuk kesehatan kardiovaskular, yang ditujukan untuk kesehatan otak. Selain itu, Gandum juga mengandung serat, protein dan omega 3 yang baik untuk otak.



8.Kacang


Kacang benar-benar makanan yang menakjubkan yang sayangnya sering diabaikan. Mereka sederhana, tapi sangat cerdas. Mereka juga sangat kaya akan serat, vitamin, mineral dan protein yang juga penting untuk fungsi otak yang lebih optimal.



9. Delima


Mengkonsumsi buah delima, kita akan mendapatkan lebih banyak serat. Delima seperti blueberry memiliki tingkat antioksidan tinggi yang penting untuk otak. Otak adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan yang cerdas. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah delima.



10. Beras Merah


Walaupun mengandung kadar gula yang cukup tinggi, tapi dilain sisi, beras merah bermamfaat untuk mempertajam otak kita. Selain sumber karbohidrat, beras merah juga kaya akan protein.



11. Teh


Manfaat antioksidan dari Teh juga berpengaruh ke fungsi otak kita. Dengan menyeduh 2 gelas teh perhari akan membuat otak kita berkerja lebih maksimal.



12. Coklat


Coklat juga salah satu makanan yang berpengaruh ke fungsi otak. Kandungan serat nya ikut mempengaruhi maksimalisasi fungsi otak kita.



13. Tiram


Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan beberapa kandungan penting untuk otak.



14. Minyak Zaitun

Studi mengungkapkan, minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Orang-orang yang menggunakan minyak zaitun dalam berbagai makanan mereka cenderung memiliki resiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Apa itu demensia? Demensia adalah berkurangnya kemampuan otak untuk berpikir, mengkoordinasikan dan mengingat. Salah satu gejala umum dari demensia adalah pikun.


15. Ikan Tuna


Selain menjadi sumber kaya Omega-3. Tuna memiliki tingkat vitamin B6 tertinggi dari setiap makanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa B6 secara langsung berhubungan dengan memori, kognisi dan kesehatan otak jangka panjang. Umumnya, vitamin B adalah salah satu yang paling penting untuk menyeimbangkan mood Anda.



16. Bawang Putih


Bawang putih dengan cara yang luar biasa dapat mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular kita dan juga memberikan pelindung sebagai antioksidan berpengaruh pada otak kita.



17. Telur


Telur mengandung protein dan lemak serta memberikan energi ke otak kita. Selenium dalam telur terbukti untuk membantu suasana hati Anda.



18. Sayuran Hijau


Bayam, kangkung dan sayuran hijau tinggi zat besi. Mereka juga dapat mencegah kita dari gelisah, kelelahan, suasana hati yang buruk, pikiran kalut, dan masalah kognisi lainnya yang merupakan gejala keletihan otak.



19. Tomat


Tomat mengandung lycopene sebagai antioksidan yang sangat baik untuk otak kita. Tomat bahkan juga membantu kita mencegah gejala demensia.



20. Kakao


Kakao ada di antara lima besar makanan yang paling kuat untuk otak, tepat seperti ikan salmon dan blueberry.


Sumber :
Posted by yoga dwibarata

0 comments:

Post a Comment