10 Pengalaman Paling Seru yang Bisa Didapat di Pegunungan Himalaya

Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, yang namanya Pegunungan Himalaya tentu sudah lama menjadi tempat liburan idaman. Namun tahukah bahwa ketika berkunjung ke sana, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman seru lainnya selain mendaki gunung?


Berikut ini adalah 10 Pengalaman Paling Seru Yang Bisa Di Dapat Di Pegunungan Himalaya yang dilansir dari All Women Stalk.


1. Mengunjungi kota Lhasa


Kota Lhasa yang begitu indah selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing yang tidak berniat untuk mendaki gunung Everest. Anda bisa mengambil tur dari kawasan Samye ke Yarlung untuk menikmati keindahan panorama alam, uniknya arsitektur kota, dan kekayaan budaya di Lhasa.



2. Menjajal Toy Train Ride


Dengan menaiki Toy Train, Anda akan mengitari Himalayan Railway dengan pemandangan yang begitu mempesona. Datanglah ke sini pada bulan Maret-Mei ataupun Oktober, untuk melihat pemandangan bunga-bunga di lereng yang bermekaran.



3. Arung jeram di Karnali


Karnali adalah sungai yang paling panjang di Nepal dengan aliran air yang cukup deras. Perjalanan arung jeram di sini akan membawa Anda sampai ke Bardia National Park. Di taman kota tersebut Anda bisa menjumpai macan Bengal, gajah, dan badak khas Nepal.

Namun, wisata arung jeram ekstrem ini tidak diperuntukkan bagi Anda yang masih pemula dalam olahraga air ini. Bulan Oktober-Mei adalah waktu yang tepat untuk Anda mencobanya.



4. Hiking di Kashmir


Hiking menuju The Vale of Kashmir di bulan Mei-Oktober akan membuat Anda menjumpai pemandangan alam indah yang tak terlupakan, dengan bunga-bunga yang bermekaran dan padang rumput yang menghijau.



5. Menginap di Arunachal Pradesh


Dalai Lama, tokoh spiritual agama Buddha yang mendunia tersebut, pernah melakukan perjalanan dari Tibet ke Tawang di tahun 1959. Tawang adalah salah satu kota di sana yang penduduknya masih merupakan rakyat-rakyat primitif yang menganut kentalnya agama Buddha. Cobalah menginap di salah satu rumah di sini, dan pelajari budaya mereka yang begitu menginspirasi.



6. Menjelajah Nepal


Nepal memiliki berjuta keindahan yang perlu Anda jelajahi ketika berpetualang ke pegunungan Himalaya. Anda akan menemukan lebih dari 20 kelompok suku pegunungan yang masih begitu dekat dengan alam, yang bisa Anda pelajari cara hidupnya.



7. Bersepeda di lembah Kathmandu


Ketika Anda pergi ke pegunungan Himalaya, sayang sekali rasanya jika Anda tidak mencoba bersepeda di lembah Kathmandu. Anda bisa mengunjungi The Monkey Temple (Swayambunath), Bhaktapur, Boudanath dan krematorium Pashupatinath. Anda bisa menyewa sepeda di sekitar tempat penginapan Anda, sekaligus menyewa seorang tour guide yang akan menemani petualangan Anda.



8. Mengendarai kuda mustang di Drakmar


Pergilah ke daerah Lo Manthang untuk dapat menikmati perjalanan yang tak terlupakan menunggangi kuda mustang, seperti para penduduk lokal di sana. Kunjungi juga Drakmar, sebuah kota kuno yang masih menyimpan sejuta keindahan. Pergilah pada bulan April-Mei pada saat musim perayaan Teeji masih berlangsung, untuk dapat menonton aksi pantomim dan tari-tarian khas penduduk Himalaya.



9. Mengunjungi Bhutan


Di sebelah timur Himalaya, Anda bisa mengunjungi Bhutan yang masih kental dengan tradisi agama Buddha-nya. Keindahan alam dan kekayaan budayanya dijamin tidak akan membuat Anda kecewa, dan bisa jadi menginspirasi.



10. Hiking di Dolpo


Jika Anda menginginkan petualangan alam liar yang lebih santai daripada mendaki Gunung Everest, Anda bisa mencoba hiking di Dolpo. Siapkan waktu khusus 14 hari untuk bisa menikmati petualangan ini, dan siapa tahu Anda akan bertemu dengan leopard salju yang unik itu di sini.


Sumber :
Posted by yoga dwibarata

0 comments:

Post a Comment