Tips Mudah dan Hemat Membersihkan Rumah

Anda mungkin terkejut setelah membaca artikel ini karena ternyata benda-benda sederhana yang mungkin sudah Anda miliki sejak lama menyimpan kegunaan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Seperti yang dilansir oleh realsimple.com berikut ini ulasannya.



1. Baby Oil
Selain membuat kulit bayi lembut baby oil ternyata bisa berfungsi untuk membuat logam berkilau. Tuangkan setetes baby oil di atas selembar kain dan gunakan untuk mengilapkan keran air dan benda lainnya.


2. Beras
Gunakan beras sebagai pembersih penggiling kopi Anda. Beras ini akan menyerap bau bekas dari kopi dan membersihkan sisa-sisa kopi serta minyak yang mungkin tertinggal dalam penggiling Anda. Keluarkan beras dan lap dengan bersih penggiling Anda.


3. Pasta Gigi
Pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk membersihkan CD yang rusak. Oleskan sedikit saja pasta gigi non gel di kain dan gosokkan perlahan dari dalam ke luar terutama daerah yang penuh goresan. Bilas pasta gigi dengan air.


4. Selotip
Selotip bisa berguna sebagai pelindung dinding saat Anda membersihkan rumah menggunakan vacuum cleaner. Anda tidak akan lagi meninggalkan goresan-goresan hitam di dinding saat vacuum cleaner Anda menabrak dinding.


5. Garpu
Gunakan garpu untuk membuat serat karpet mewah Anda terlihat seperti baru lagi. Gosokkan di daerah yang penyok akibat tertindih mebel dan benda-benda lainnya.


Sumber :
vemale
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment