Softdrink Beresiko Rusak Saraf Nadi Dibelakang Mata Anak

Berbagai penelitian telah menunjukkan mengenai dampak buruk yang bisa disebabkan akibat terlalu sering minum softdrink.

Jika sebelumnya banyak penelitian lebih memfokuskan pada orang dewasa, kini sebuah studi meneliti mengenai efeknya terhadap anak-anak.


Peneliti menemukan bahwa minuman ringan menyebabkan penyempitan pembuluh nadi di belakang bagian mata anak.

Dengan demikian, kondisi tersebut dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi saat dewasa nanti.

Kesimpulan itu diambil oleh para peneliti dari Westmead Millenium Institute for Medical Research, Sydner University, Australia, dengan melibatkan sekitar 2.000 anak berusia 12 tahun yang berasal dari 21 sekolah di Sydney.


Studi yang merupakan lanjutan dari penelitian tahun lalu itu menemukan adanya kerusakan yang terjadi di belakang bagian mata akibat konsumsi softdrink berlebih. Kerusakan yang ada mirip dengan kerusakan akibat terlalu sering menonton TV meskipun tidak serta merta mempengaruhi daya penglihatan mereka.

Bamini Gopinath, peneliti senior di Millenium Institure yang memimpin studi itu mengatakan bahwa anak-anak yang terlalu banyak mengonsumsi minuman ringan yang mengandung karbohidrat memiliki profil mikrovaskuler lebih buruk dibandingkan mereka yang tidak meminumnya.


Sumber :
memobee
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment