Pekuburan Terluas di Dunia Ada di Negara ini

Komplek pekuburan apa paling luas? Di Indonesia mungkin San Diego Hills di Krawang punya luas wilayah yang mencengangkan, 350 hektar. Namun itu sudah termasuk taman dan lain-lain. Tak heran hanya mereka yang siap secara materi bisa dimakamkan di sini. Pemakaman sudah jadi bisnis menggiurkan.

 


Lain halnya dengan Wadi Al-Salaam - atau Wadi-us-Salaam - di Irak. Luasnya mencapai 1485.5 acres, setara dengan 600 hektar. Ya, dua kali luas San Diego Hills. Yang lebih menakjubkan, komplek pemakaman di Najaf, Irak ini penghuninya sangat padat. Jadi kalau kita berdiri di atas batu nisan, hanya terlihat jutaan kuburan sampai garis cakrawala.

Wadi Us-Salaam terletak di dekat tempat suci khalifah ke-4  Ali bin Abi Thalib. Yang juga diyakini peletak dasar aliran Syiah. Maka sudah menjadi kebiasaan, semua pengikut Syiah dimakamkan di lokasi tersebut. Diperkirakan 500.000 mayat dikubur di sini setiap tahun.

Selama invasi Amerika menggulingkan Saddam Husein, tempat ini jadi lokasi cukup strategis untuk bersembunyi. Teknik gerilya, menembak lalu bersembunyi jadi keuntungan kala melawan tentara Amerika.










 






Sumber:
amusing
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment