Kreatif, Petani Cina Panen Buah Pir Berbentuk "Bayi Budha"

Pernah baca novel klasik China yang berjudul "Perjalanan ke Barat", atau yang kita kenal dengan kisah Sun Go Kong? Ya, disana diceritakan adanya buah imajiner berbentuk bayi yang akan membuat semua yang memakannya hidup selamanya.


Seorang petani Cina yang terinspirasi dari kisah ini kemudian ingin mengembangkan buah-buah pir nya sehingga berbentuk seperti bayi, dengan harapan bahwa idenya itu dapat meningkatkan harga jual buah pir nya sehingga dapat memperbesar keuntungan bisnisnya.

Petani yang bernama Hao Xianzhang ini, memiliki sebuah kebun di provinsi Hebei utara, dan dia mulai memasangkan fiberglass berbentuk bayi dan cetakan plastik pada setiap buah pir muda selama enam bulan.

"Orang-orang menyebut saya gila. Mereka bilang saya orang aneh dan apa yang saya kerjakan tidak mungkin akan membuat buah pir menjadi berbentuk bayi. Mereka mengatakan kepada saya untuk berhenti membuang-buang waktu dan uang", kata Hao.

Hao terus bekerja dengan cetakan yang berbeda sampai ia mendapatkan hasil yang sempurna. Berita dari panen pertama yang sukses di tahun 2009 menarik orang-orang untuk berkunjung ke kebunnya dan membeli buah pir uniknya.


"Bos saya mengirim saya untuk melihat apakah berita ini benar. Sekarang saya benar-benar melihat buah yang menakjubkan ini. Kami akan memesan untuk dijual di beberapa supermarket kami, " kata Zhonghua 21 tahun, yang bekerja untuk sebuah supermarket di ibukota provinsi Shijiazhuang.

Ya, pada awalnya banyak orang yang tidak percaya pada buah pir yang berbentuk bayi ini. Bahkan ketika beritanya beredar di internet beserta foto-fotonya, banyak orang yang mengira itu adalah hoax.

Namun sangkaan hoax itu tertepis dengan sendirinya ketika buah-buah pir yang menakjubkan itu mulai beredar hingga keluar China.

Hao berhasil menjual 18.000 buah pir berbentuk bayi budha ini pada panen pertamanya dengan harga satuannya 50 yuan ($7).











Sumber :
versesofuniverse
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment