The Hobbit: The Desolation of Smaug, Perjalanan Seru Para Kurcaci Demi Merebut Tanah Kelahiran

Film yang diangkat dari kisah fantasi epik karya J.R.R Tolkien kembali hadir dengan cerita petualangan perjalanan para kurcaci yang ingin merebut kembali tanah kelahiran mereka di gunung Erebor.

The Hobbit The Desolation of Smaug melanjutkan dari kisah film pertamanya dimana kerajaan para kurcaci ini berhasil dikuasai oleh naga besar bernama Smaug.


Thorin (Richard Armitage) yang merupakan pemimpin kurcaci mendengar bila sang ayah raja Thor terlihat berkeliaran di gunung Erebor. Demi mengetahui kebenaran tersebut, Thorin yang tengah berada di salah satu tempat makan itu mendapat dukungan penuh dari Gandalf (Ian McKellen) yang siap mendampinginya.

Gandalf pun segera memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama Thorin dan 13 kurcaci lainnya demi merebut kembali tanah kehiran mereka di gunung Erebor. Selain menjalin kerja sama, Gandalf juga menyemangati Thorin untuk menduduki tahtanya sebagai seorang pemimpin raja kaum dwarf.


Akhirnya kesepakatan mereka pun terjalin dengan cepat, para kurcaci yang dipimpin Thorin memutuskan setuju melakukan perjalan dengan sang penyihir ke gunung Erebor.

Demi membantu perjalanan tersebut berjalan lancar, keahlian Bilbo Baggins (Martin Freeman) dari kaum hobbit kembali digunakan.

Bilbo yang mahir dalam hal mengintai dan mencuri ini terbukti sangat membantu para kurcaci serta Gandalf saat ia berhasil mengetahui bangsa Orc berjaga-jaga di sepanjang jalur perjalan yang mereka akan lewati.


Pada film kali ini, perjalanan para kurcaci dan Bilbo tidak hanya dipersulit dengan keberadaan Orc yang siap menghabisi mereka, tetapi juga ada rintangan dari serangan para laba-laba besar di jalan peri yang mereka lewati.

Film berdurasi 169 menit ini semakin menarik dengan penggunaan efek 3 dimensi yang membuat beberapa adegan di film ini semakin nyata dan membuat penonton terhanyut masuk didalamnya.

Selain itu, di film ini juga banyak memperlihatkan adegan-adegan lucu serta menegangkan yang dilakukan para kurcaci saat mencoba bertahan dari serangan para bangsa Orc.


Dengan kata lain, selain menawarkan cerita yang menarik, film ini juga mampu memberikan nuansa yang segar lewat kualitas gambar dan visual efeknya.

Selain itu, film yang dibuat trilogi ini juga banyak memiliki pesan yang bermakna salah satunya adalah seorang pemimpin itu harus berani mengambil keputusan dengan apapun resikonya.

Tidak lupa juga, sikap saling membantu satu sama lain juga sangat penting untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

Tangan dingin sutradara Peter Jackson, kembali dipercaya untuk menggarap film ini, dan beberapa aktor ternama juga terlibat di dalamnya seperti Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Cate Blanchett, Orlando Bloom, Elijah Wood, Hugo Weaving dan Andy Serkis.

Mampukah Thorin, 13 Kurcaci, Gandalf dan Bilbo berhasil merebut kembali tanah kelahiran dan kerajaan mereka dari sang naga api besar?


Official Trailer :


Sumber :
21cineplex
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment