Romantisnya Cara Hewan-hewan Ini Dalam Memikat Pasangannya

Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa romantis? Para hewan di muka bumi ini juga punya caranya masing-masing mengungkapkan cinta dan mencari pasangan.

Mulai dengan mengajak berdansa, memeluk dan mencium, hingga bernyanyi memikat hati, hewan-hewan diciptakan punya pesona yang berbeda untuk menarik hati pasangannya.

Uniknya lagi, ada yang setelah kimpoi akan berganti pasangan dan mungkin bertukar pasangan dengan yang lainnya. Namun, ada pula yang pasangannya yang hanya satu seumur hidup.

1. Kalajengking


Memikat pasangannya, kalajengking biasanya akan mengajaknya berdansa dan menari. Mereka akan berputar-putar ke sana kemari, bahkan lebih dari dua jam.

Dansa itu akan tiba-tiba berakhir jika si betina berhasil dipikat dan dibuahi si jantan. Dan karena sudah diterima cintanya, si jantan akan merelakan hidupnya demi pasangannya.

Agar anak-anak mereka mendapatkan gizi yang cukup, si betina kemudian akan memakan tubuh si jantan hingga habis.


2. Jangkrik


Hewan yang satu ini biasa hidup di dalam tanah dan aktif di malam hari. Dari kaki-kakinya keluar suara merdu yang bisa terdengar bahkan hingga 500 meter jauhnya.

Pada musim kimpoi, jangkrik akan memainkan suara untuk memikat pasangannya. Dari sore hingga nyaris pagi hari ia akan menggerakkan kaki dan menggosokkannya hingga terdengar suara-suara yang merdu.

Uniknya lagi, sayapnya juga akan bergetar sebagai amplifier yang akan membuat suara yang dimainkannya bernada indah dan seimbang.


3. Lalat Buah


Sekalipun mengganggu, si lalat buah ini ternyata menjadi pasangan yang romantis saat musim kimpoi.

Sama seperti jangkrik, lalat buah juga salah satu hewan yang berperan sebagai musisi dan menarik perhatian pasangan melalui alunan suara yang dibuatnya.

Lalat buah akan memulai ritual kimpoi dengan memainkan suara-suara indah yang dihasilkan melalui kepakan sayapnya.

Selama usaha memikat hati pasangan, lalat buah akan mengikuti ke manapun si lalat betina pergi. Sepanjang waktu tersebut, alunan suara indah itu akan terus dimainkan sampai ia menyadari si betina terpikat olehnya.


4. Nyamuk


Biasanya Anda akan kesal kalau suara nyamuk ini berkeliaran di malam hari ketika Anda sedang tidur. Tetapi siapa sangka suara tersebut merupakan adegan kimpoi si serangga yang satu ini.

Saat saling memikat pasangan, sepasang nyamuk akan menari dan terbang bersama ke sana kemari. Mereka akan mengepakkan sayap bersama demi menghasilkan nada-nada yang harmoni dan enak didengar bagi pasangannya.


5. Kambing


Kambing punya cara yang tak kalah seru nih untuk menarik perhatian pasangannya. Mereka akan memakai 'parfum' khas buatan mereka sendiri. Hah, bagaimana bisa kambing yang biasanya aromanya tak sedap malah memakai parfum?

Parfum tersebut tak lain berasal dari urine milik mereka, yang dipakai mandi serta berkumur. Diduga bahwa aroma urine ini mengandung hormon yang dapat memikat dan meningkatkan gairah seksual kambing. Saat si betina sudah terpesona, kimpoi pun kemudian dimulai.


6. Antelope


Kalau kalian pergi ke kebun binatang, kalian akan melihat cantiknya hewan berkaki empat ini. Mirip seperti rusa, antelope punya trik khusus untuk memikat pasangan.

Biasanya, si jantan akan berusaha memikat si betina hingga ia merasa bosan. Dan saat mengetahui si betina akan pergi, si jantan akan berpura-pura telah melihat singa.

Cara ini membuat betina ketakutan dan akan berusaha mencari perlindungan dengan selalu dekat dengannya. Kemudian, si jantan akan berpura-pura telah menemukan makanan agar si betina tetap dekat dan tidak menjaga jarak.


7. Sotong


Ikan sotong mungkin termasuk hewan yang paling jujur pada pasangannya. Tetapi, ia akan berusaha mengelabui saingannya demi tetap berada di dekat pasangan.

Tindakan sotong ini termasuk agak kurang jantan, karena saat melihat saingannya mendekat, ia akan mengubah warna tubuhnya sehingga mirip dengan pasangannya. Ia akan berkamuflase menjadi sotong betina agar tidak dikejar dan dibunuh.


8. Laba-laba


Laba-laba jantan harus terpaksa mengelabui pasangannya agar bisa menyelamatkan nyawanya sendiri. Ketika musim kimpoi, mereka akan mengeluarkan sejenis aroma yang mengandung feromon untuk memikat si betina.

Begitu si betina sudah dimabuk cinta, ia akan tak sadar sepanjang dikimpoi oleh si jantan. Sebenarnya, tindakan ini cukup cerdas, karena apabila dilakukan dalam kondisi sadar, si betina pastinya sudah menyantap si laba-laba jantan.


Sumber :
vemale
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment