Pohon-Pohon Natal yang Unik

Salah satu ciri khas perayaan Natal yakni kehadiran pohon natal. Biasanya pohon cemara yang dipakai. Meskipun demikian, pohon natal ternyata juga hadir dalam berbagai bentuk yang unik. Bahan yang dipakai beragam, mulai dari tisu, tutup botol, hingga botol bekas. Kreasinya terlihat pada daftar berikut ini


Origami Pohon Natal


Pohon Natal berikut ini juga dibuat dengan menggunakan kertas yang dilipat. Bahan dan cara pembuatannya pun cukup mudah. Pohon Natal mini ini dibuat oleh Blogger Landeelu yang terinspirasi oleh salah satu project di buku Martha Stewart.


Pohon Natal dari Penjepit Kayu


Pohon Natal ini dibuat dengan menggunakan penjepit kayu yang disusun menyerupai pohon Natal. Selain sebagai hiasan yang unik, pohon Natal ini juga berfungsi sebagai kalender Adven untuk menyambut perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Jepitan juga dapat digunakan untuk menggantung hadiah bagi anak-anak.



Pohon Natal dari kertas Tissue

Ide untuk membuat pohon Natal ini muncul dari bagaimana membuat pohon Natal di rumah kecil dengan ruangan yang terbatas. Pohon kertas ini dibuat dari tissue paper yang dirangkai dan dibentuk menyerupai pohon Natal. Selain mudah, membuat pohon Natal ini juga dapat dikerjakan bersama-sama dengan keluarga untuk menghabiskan liburan.



Pohon Natal bola-bola

A String of Joy, sebuah rangkaian bola-bola yang dapat dibentuk menyerupai apa saja termasuk pohon Natal. Pohon Natal unik ini adalah sebuah contoh yang menarik, dengan menggunakan imajinasi dan kreativitas banyak kemungkinan yang dapat dilakukan untuk membuat pohon Natal.



Pohon Natal dari Tutup Botol Plastik

Pohon Natal ini dibuat dari beberapa tutup botol plastik bekas. Sebuah ide yang unik, kita sebenarnya dapat menggunakan apa saja untuk mewujudkan imajinasi. Dengan beberapa langkah yang cukup mudah, kamu juga dapat membuat pohon Natal dari tutup botol plastik bekas seperti ini.



Pohon Natal dari Washi Tape

Pohon Natal ini mungkin yang paling mudah pembuatannya. Hanya menggunakan washi tape, kamu sendiri juga dapat membuat pohon Natal seperti ini.



Pohon Natal dari Kertas

Project membuat pohon Natal ini dibuat oleh Blogger Lolly Chessie dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai. Bagi kamu penggemar Scrapbook, membuat pohon Natal ini mungkin menjadi hal menarik untuk dilakukan di rumah karena pada dasarnya pohon Natal ini menggunakan beberapa peralatan yang sama untuk membuat Scrapbook, seperti Paper Punch.




Pohon Natal dari Botol Bekas

Project membuat Pohon Natal berikut ini adalah yang paling ramah lingkungan karena dibuat dengan menggunakan botol plastik bekas. Sebuah ide yang unik, karena ternyata botol bekas dapat digunakan kembali menjadi sebuah hiasan dekoratif yang cantik. Project ini dibuat oleh Blogger Michele Pacey, dalam blognya yang berjudul michele made me.


















Sumber:
mobgenic
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment