Pelajar ini Menciptakan Kaos Anti Noda

Pelajar dari San Francisco bernama Aamir Patel menciptakan Silic, kaos atau t-shirt antinoda. Bekas noda tumpahan minuman beralkohol maupun berwarna tidak akan menempel pada kaos, sekalipun Anda menumpahkannya dalam jumlah banyak.


Kemampuan antinoda ini berkat superhydrophobic nanotechnology, yang menggunakan struktur mikroskopis untuk menahan segala jenis cairan berbasis air dengan membentuk lapisan udara antara kain dan molekul cairan.

Seperti dilansir dari laman Mashable, Jumat, 20 Desember 2013, nama Silic diambil dari miliaran partikel silika yang melapisi kain. Bahkan keringat tak akan melekat pada pakaian bila Anda mengenakan Silic. Cairan tubuh akan menguap ke udara sehingga tidak menempel pada permukaan kain.

Proyek inovasi Patel ini diluncurkan melalui kampanye Kickstarter, dan telah mengumpulkan modal lebih dari US$ 60 ribu, atau tiga kali lipat dari modal awal sebesar US$ 20 ribu. Untuk desain kaos ini, Patel telah menggandeng mantan desainer ternama Vera Wang.

Pemesanan kaos akan mulai dikirimkan mulai Mei tahun depan. Selain itu, kaos ini juga akan dijual di toko-toko ritael secara luas. "Saya telah dihubungi oleh agen pengecer yang berharap bisa segera menjual kaos ini di toko," kata Patel kepada Mashable.


Sumber:
tempo
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment