ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

ASUS tahun ini kembali mengeluarkan tablet Android 7 inci unggulannya, yang juga didukung dengan fungsi koneksi telepon 3G yang lengkap.

Sebagian besar tablet yang beredar di pasaran saat ini sudah pasti mendukung konektivitas WiFi. Namun, di Indonesia sendiri konektivitas WiFi masih sangat terbatas, jadi user juga membutuhkan perangkat yang mendukung konektivitas 3G yang memanfaatkan jaringan telekomunikasi nirkabel operator seluler.

Selain itu, ditemukan juga kebutuhan lain dari user, yaitu tablet yang juga mampu melakukan panggilan suara, atau dikenal dengan istilah phablet. Ini penting untuk user yang ingin praktis, sehingga mereka tidak perlu membawa dua perangkat sekaligus yakni tablet dan smartphone, cukup satu tablet dengan fungsi telepon atau biasa disebut dengan istilah phablet.

Berangkat dari kebutuhan user inilah, kemudian ASUS mengeluarkan tablet ASUS Fonepad yang juga mempunyai fitur panggilan suara, SMS, maupun MMS, seperti layaknya smartphone pada umumnya.


ASUS Fonepad mempunyai desain dengan sentuhan premium, karena tablet Android 7 inci ini menggunakan casing dengan bahan alumunium metalik dengan pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold, sehingga berkesan elegan, membedakan dengan tablet-tablet competitor lainnya yang sebagian besar casing-nya plastik.

Kemudian desainnya yang minimalis dan tidak banyak mengumbar port maupun connector pada body juga semakin memperkuat sisi estetika dari tablet ASUS Fonepad ini. Supaya desainnya rapih, maka slot untuk micro-SD dan micro-SIM ditaruh di bagian belakang tablet, dengan membuka cover-nya terlebih dahulu.

Tablet ASUS Fonepad ini memiliki tampilan 7 inci dengan layar IPS yang mendukung HD beresolusi 1280 x 800 pixel dengan kerapatan pixel sebesar 216ppi. Layar IPS punya tampilan yang tajam dengan warna yang akurat dan cerah, meskipun dilihat dari sudut manapun. Sementara itu, dimensi beratnya adalah sebesar 340 gram, cenderung lebih ringan dibandingkan dengan tablet pesaing lainnya.

Tablet Android ini mempunyai memori internal sebesar 8GB, dan juga dilengkapi dengan slot untuk memory card yang bisa mendukung penyimpanan data hingga sebesar 32 GB. Fitur kamera depan sebesar 1.2 megapixel, sementara itu kamera belakang sebesar 3 megapixel autofocus, dengan kemampuan merekam video beresolusi HD 720p.

Daya tahan baterai tablet ASUS Fonepad ini tidak perlu diragukan, karena dengan baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad.

Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam. Jika Anda ingin lebih menghemat baterai, maka ASUS punya fitur Power Saving, yakni jika daya baterai rendah, maka Anda bisa masuk ke mode dimana jaringan internet dimatikan.

Selain itu, dalam melakukan power management Anda juga bisa melakukan kustomisasi terhadap aspek mana yang ingin dihemat, misalnya tingkat brightness.

Tablet ini dilengkapi dengan aplikasi SuperNote Lite, yang memungkinkan Anda untuk mengetik maupun menggambar pada notes. Kemudian ASUS juga menyediakan penyimpanan data gratis sebesar 5GB di WebStorage, yang sudah compatible dengan Microsoft Office, sehingga Anda bisa melihat, membuat, mengedit dan membagi dokumen Office melalui Fonepad. WebStorage ini tidak hanya bisa digunakan di perangkat ASUS saja, melainkan bisa juga diakses via laptop maupun PC.

Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp2.499.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB.


Spesifikasi utama ASUS Fonepad:
  • · Android 4.1.2 Jelly Bean
  • · 7-inch IPS display / 1280 x 800 pixels
  • · Intel Atom Z2420 single-core 1.2GHz processor
  • · 1GB RAM
  • · Memori internal 8GB (microSD hingga 32GB)
  • · Kamera belakang 3-megapixel autofocus/ 720p video recording
  • · Kamera depan 1.2-megapixel/ 720p video recording
  • · micro-SIM
  • · NFC
  • · 4270mAh (non-removable)
  • · Dimensi: 196.6 x 120.1 x 10.4mm
  • · Berat: 340g

Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment