5 Surga Wisata Bagi Penggemar Kucing

Bagi penyayang kucing, berada di suatu tempat yang penuh dengan hewan ini mungkin seolah surga. Tak perlu berandai-andai kok ingin pergi ke planet atau surga kucing, karena 5 tempat wisata berikut dikenal oleh banyaknya kucing yang berkeliaran bebas.


1. Hemingway Home and Museum, AS
 

Anda pengagum sastrawan Ernest Hemingway? Bila ya, sebaiknya juga mencintai kucing. Pasalnya, Hemingway juga dikenal begitu cinta dengan kucing. Karena itu, banyak kucing yang tinggal di Ernest Hemingway Home and Museum di Florida, AS.

Namun ada yang unik, hanya kucing polydactyl, atau kucing berjari 6 yang tinggal di sini. Karena sebelumnya, Ernest punya kucing berjari 6 yang bernama Snowball. Hingga kini, kawanan Snowball masih hidup dengan nyaman di sana. Ada lebih dari 50 kucing jari 6 yang tinggal di sini.


 
2. Pulau Tashirojima, Jepang 
 
Pulau Tashirojima di Miyagi, Jepang menarik wisatawan karena banyaknya jumlah kucing yang ada. Tak heran jika nama lain pulau ini adalah Pulau Kucing. Bayangkan saja, lebih banyak kucing dibanding manusia di pulau ini.

Menariknya, kucing yang hidup di sini diurus dengan baik oleh para nelayan. Ada kuil kucing yang menjadi tempat berdoa para nelayan agar mendapat tangkapan banyak.



3. Houtong, Taiwan 
 
Dulu, Houtong adalah kota yang terkenal sebagai penghasil batu bara nomor satu di Taiwan. Namun saat pasokan batu bara mulai menipis, perlahan kota ini ditinggalkan dan menjadi sepi. Tapi kemudian, para kucing jadi penyelamat.

Perlahan, populasi kucing meningkat di sini, bersandingan dengan kedatangan para wisatawan. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini untuk memotret hewan kecil yang imut ini.

Untuk mencapai Houtong cukup mudah, yakni menggunakan kereta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Kabarnya tiap akhir pekan selalu ramai wisatawan, jadi bagi turis asing tampaknya lebih baik memilih hari-hari kerja.



4. Kalkan Kats.
 

Sebuah resor di tepi pantai nan cantik bernama Kalkan di Turki banyak didatangi wisatawan. Tidak semua ingin menginap, ada sebagian yang sengaja datang untuk melihat kucing yang hidup di sana. KAPSA adalah organisasi relawan untuk mengurus kucing yang terjebak atau terlantar.

Pengunjung bisa berkeliling area pengurusan kucing. Mereka juga bisa bermain dan berfoto bersama teman berbulu yang satu itu.



5. Largo Argentina, Italia
 

 
Roma di Italia terkenal dengan bangunan dan reruntuhan kunonya. Salah satu reruntuhan yang bernama Largo Argentina sedikit berbeda. Karena reruntuhan ini jadi pusatnya hewan berbulu dan berkaki empat yaitu kucing.

Di sini ada tempat perlindungan kucing yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Sekitar 30.000 kucing tinggal di sini dan diasuh dengan baik. Anak kucing atau kucing sakit dirawat hingga bisa kembali mandiri, lalu kembali dilepasliarkan.










 









Sumber:
detik
Posted by sandipras

1 comments:

Anonymous said...

This post will help the internet users for building up neew weblog or even a weblog from start to
end.

Stop byy my web blog ... respawnables hack tool
(http://tinyurl.com/lxmhyev)

Post a Comment