10 Foto Lawas yang Penuh Emosi dan Momen Bersejarah

Sebuah foto dapat menceritakan kisah momen-momen penting yang diabadikan nya. Berikut ini ada 10 foto momen bersejarah dunia yang berhasil untuk diabadikan:

1. Uji coba rompi anti peluru pertama kali


Rompi anti peluru ternyata pertama kali dibuat oleh para gangster loh, dengan terbuat dari lapisan-lapisan kain khusus. Kemudian barulah pihak kepolisian membuat versi yang lebih baru lagi.

Mengingat pada masa itu perseteruan polisi dan gangster sangat panas. Foto diatas memperlihatkan bagaimana polisi mengecek efektivitas dari rompi anti peluru di Washington, D.C. September 1923.


2. Pembangunan Tembok Berlin


Sejarah membuktikan bahwa di masa kekuasan Nazi, ibukota Berlin terbagi menjadi dua, yakni Berlin Barat dan Berlin Timur. Tembok tersebut menjadi batas yang mencegah banjir pengungsi lari ke wilayah Timur.

Peristiwa runtuhnya tembok Berlin di tahun 1989 memang lebih dikenal tapi perhatikan foto di atas, kamu bisa tahu seperti apa pembangunannya di tahun 1961 silam.


3. Operasi Plastik Pertama di Dunia


Tahukah kamu bahwa operasi plastik pertama kali dilakukan oleh seorang tentara? Ya, tentara tersebut bernama Walter Yeo, dia kehilangan kelopak matanya akibat Perang Dunia I. Inilah operasi transplantasi kulit pertama pada tahun 1917.


4. Pengetesan Bom Nuklir


Bom Nuklir, banyak negara yang mengecam penggunaan Bom jenis ini, karna dampak yang dihasilkan sangat merusak baik ledakan maupun pasca ledakannya.

Radiasi yang dihasilkan dapat mengakibatkan kecacatan bagi siapapun yang terpapar. Foto diatas adalah saksi mata tes bom nuklir di Las Vegas pada tahun 1953 silam.


5. NAZI Ikut Merayakan Natal


Penentang bahkan pembantai Yahudi, Nazi merayakan Natal? Banyak orang pasti tak percaya. Namun lihat saja foto diatas menjadi bukti bahwa mereka pernah melakukannya. Diambil tahun 1941. Entah apa maksudnya, tetapi jika dilihat dari foto diatas nampak tak semua kadet Nazy tersenyum.


6. Elvis Presley Saat Menjadi Tentara


Pasti sudah banyak orang yang tahu tentang Elvis Presley sebagai King of Rock N' Roll di Amerika Serikat, bahkan dunia sekalipun. Tetapi sedikit yang tahu bahwa dirinya pernah mengabdikan diri sebagai tentara Amerika Serikat di tahun 1958.

Foto ini menjadi bukti penunjang tentang keterlibatannya dalam dunia militer. Dengan seragam tentara sekalipun, Elvis masih terlihat tampan bukan?!


7. Nilai Raport Albert Einstein


Inilah daftar nilai orang yang dikatan paling jenius saat itu di dunia, Albert Einsteins, nilainya ternyata tak bagus, ada angka 4 dan 5 dan didominasi oleh angka 6. Wah, seorang jenius ternyata nilai akdemiknya pernah hancur.


8. Indian dan Rel Kereta Api


Seorang Indian menatap jalan kereta api transcontinental yang baru rampung ditahun 1868. Foto berbicara berjuta cerita dan makna yang dalam.


9. Komputer Pertama di Dunia


Inilah foto komputer pertama yang pernah di buat di dunia, diberi nama ENIAC.


10. Berkumpulnya Para Pria Luar Biasa


Henry Ford (pendiri Ford Motor Co), Thomas Edison (penemu fonograf, kamera film dan bola lampu praktis), Warren G. Harding (presiden ke-29 Amerika Serikat) dan Harvey Firestone Samuel (pendiri Firestone Tire dan Rubber Co) sedang bersantai bersama.


Sumber :
kapanlagi
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment