Zoomer, Robot Anjing Cerdas yang Membawa Keceriaan di Rumah Anda

Bagi para pecinta binatang namun terhalang alergi, kini ada cara baru untuk memiliki binatang peliharaan. Namanya Zoomer, robot anjing terbaru produksi Spin Master LTD.


Dibandingkan dengan produk sejenisnya yang bisa berharga ribuan dolar, Zoomer hadir dengan harga sangat terjangkau. Robot peliharaan yang ditujukan bagi anak-anak berusia 5 tahun ke atas ini hanya dibanderol sebesar US$99 atau Rp1 jutaan.

Tapi, kendati berharga miring, bukan berarti Zoomer tak punya kemampuan mumpuni. Malah, Zoomer diklaim sebagai robot peliharaan dengan teknologi paling maju. Dalam rilis yang dikeluarkan Spin, seperti dikutip Mashable, Zoomer adalah electronic companion alias teman elektronik yang sangat menghibur.


Seperti yang diklaim Spin, teknologi Zoomer memang berada jauh di atas mainan pada umumnya. Dia punya kemampuan gerak motorik yang cukup berkembang, yang membuat Zoomer bisa berlari lebih cepat daripada robot-robot anjing sejenis.

Sensor yang terletak di bagian dada bisa mendeteksi gerakan dan sentuhan. Zoomer juga bisa merespon perintah suara dalam tiga bahasa berbeda, Inggris, Spanyol dan Prancis.

Bisa dikatakan, Zoomer pun bertingkah layaknya anak anjing. Dia senang berlari kesana-kemari, bahkan menabrak barang-barang. Zoomer pun gemar menggonggong bahkan bisa pipis, tanpa berantakan tentunya.


Zoomer juga bisa berguling dan bangun sendiri jika dibiarkan dalam moda bebas. Selain itu, matanya yang dilengkapi lampu LED membuatnya terlihat pintar. Tunggu hingga kedua lampu di matanya berubah menjadi tanda tanya, maka Zoomer siap menerima perintah dan melaksanakannya.

Anda bisa memerintahkannya duduk, berlari, bersalaman atau pura-pura mati hanya dengan perintah suara.

Tapi, selayaknya robot, baterai Zoomer butuh diisi ulang. Sekali mengisi ulang, dibutuhkan waktu selama satu jam. Kabel USB di perutnya bisa dengan mudah disambungkan pada sumber listrik ataupun komputer.


Sumber :
viva
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment