Inilah Manusia Berkulit Paling Lentur

Soal kulit paling lentur yang bisa ditarik hingga sekian centimeter, belum ada yang bisa menyaingi Gary Turner. Kulitnya dapat melonggar, merenggang, dan melar. Dia dapat menutupi seluruh wajahnya dengan kulit leher. Kulit bagian perut bahkan bisa memegang tiga liter bir.

Sebenarnya Turner menderia penyakit langka yang disebut sindrom Ehlers Danlos. Saking langkanya, hanya 1 dari 10 ribu orang mungkin mengidap sindrom ini.

 


Turner mengatakan kepada stasiun televisi ABC News, jika Anda melihat sel kulit di bawah mikroskop maka akan terlihat baik, bulat dan mengunci. "Sementara kulit saya bergerigi dan tidak cocok jaringan satu dan lainnya. Cara terbaik mendeskripsikan, aku tidur di keranjang anyaman. Anda dapat membayangkan pola kulit saya," katanya.

Kulit Turner terlihat dua kali lebih tipis dari kulit biasa. Dia mulai mengetahui keanehan pada kulitnya saat berumur 10 tahun. Ketika itu paman Turner mengajak teman-teman sebayanya. Dia menunjukkan kelenturan kulit keponakannya itu. "Dari reaksi wajah mereka, saya tahu ada yang aneh," Turner menjelaskan.

 



Dia menggunakan jepitan untuk menarik kendur kulitnya ke bawah. Tapi tidak terlihat wajah kesakitan. Berkat keahliannya, Turner pernah bergabung dalam kelompok Sirkus Horor.








 





















Sumber:
merdeka
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment