6 Jenis Pijat yang Aneh

Soal teknik pijak-memijat, di beberapa negara di dunia ini, seperti Swedia, pijat dengan menggunakan batu panas atau memijat jaringan kulit bagian dalam bukanlah satu-satunya cara paling aneh.

Masih banyak jenis pijat aneh bin ajaib, seperti misalnya berikut ini.


1. Pijat Gajah


Sebuah pertunjukan gajah di Chiang Mai, Thailand, memungkinkan seekor gajah yang terlatih untuk memijat Anda dengan lembut dengan cara menginjak punggung Anda. Hiiii, semoga si gajah benar-benar terlatih.



2. Pijat Kaktus
Foto: qtgoldcoast.com.au


Mungkin terapi pijat dengan menggunakan kaktus terdengar tidak nyaman, tapi pijat kaktus adalah spesialisasi di Four Season Punta Mita, Meksiko. Jangan khawatir! Duri akan dicabut sebelum alat kejut kaktus dipanaskan dalam air hangat. Kaktus itu kemudian akan dipotong setengah untuk mengeluarkan bagian lengket yang ada di dalam. Bagian itulah yang akan digunakan untuk memijat tubuh Anda.


3. Pijat Pisau
Foto: chillhour.com

Dipopularkan kembali di Taiwan, terapi pijat asal Cina kuno ini menggunakan dua parang untuk memijat. Secara lembut akan digunakan pada punggung dan bahu pasien, gunanya untuk melepaskan energi tubuh dan membantu aliran darah.


4. Pijat Ular

 
Foto: ibnlive.in.com

Sebuah spa di Israel menggunakan kombinasi enam ular yang tidak berbisa untuk memijat tubuh Anda, mengurangi rasa sakit pada otot dan nyeri. Semakin besar ular yang digunakan, semakin dalam pula pijatannya. Di Indonesia, ular akan dibiarkan merayap di punggung untuk merangsang ketakutan yang dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh.





5. Pijat Venik
 
Foto; bearanddoebanya.com
 
Di Rusia, saat Anda mandi akan ada bagian di mana dapat melakukan pijat dengan memukul-mukulkan seikat ranting yang dipanaskan ke tubuh Anda. Ranting tersebut biasanya dari pohon birch, oak, atau kayu putih. Teknik pijat ini dipercaya dapat membantu pengelupasan kulit mati.


6. Pijat Handuk Api

Foto: blogcritics.org

Sebuah pengobatan Cina kuno dengan menggunakan handuk yang direndam alkohol dan “obat mujarab” lalu ditempatkan pada daerah yang bermasalah. Handuk tersebut akan menyalakan api selama beberapa detik.


Sumber:
plasa.
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment