5 Usaha Manusia Untuk Terus Hidup Abadi

Kematian adalah pasti, karena semua manusia atau makhluk hidup pasti menemui ajalnya. Namun, ada saja penelitian yang mencoba mengakali hal tersebut dengan memperbaiki sistem sel dalam tubuh.

Tidak hanya sekali atau satu kelompok saja, hingga saat ini, sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh organisasi mulai dari yang dibiayai pemerintah sampai yang dengan biaya sendiri atau swasta mencoba menguak misteri dari kematian.

Para ilmuwan percaya bahwa memang tidak dapat menghindari kematian, namun mungkin hilangnya nyawa tersebut dapat diakali dengan melakukan peremajaan sel atau sejenisnya langsung di dalam tubuh.

Dikutip dari Business Insider, berikut ada beberapa upaya manusia yang mencoba menguak mengakali kematian demi memperpanjang umur.


1. Nanotechnology


Ada upaya membuat tubuh menjadi terus muda dan sehat dengan cara menanamkan robot di dalam tubuh manusia. teknologi penanaman robot yang disebut juga dengan nanotechnology ini berfungsi untuk membuat manusia akan tetap segar bugar dalam jangka waktu yang sangat lama.

Robot tersebut bertugas untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh, mencari dan mencerna pathogen serta menghancurkan bakteri, virus atau jamur dalam aliran darah.

Dengan upaya ini diharapkan manusia akan selamanya sehat dan muda. Para peneliti percaya bahwa kematian terjadi ketika sudah banyak sel di dalam tubuh manusia menua dan tidak berfungsi serta dikarenakan penyakit di dalam tubuh.


2. Kloning


Tentunya wacana kloning makhluk hidup bukan hal baru lagi sekarang ini. Untuk membuat seseorang "tetap hidup" maka diperlukan pengganti yang kembar identik dengannya.

Oleh karena wacana kloning ini diupayakan untuk tetap membuat seseorang selalu tergantikan dengan sosok baru yang sama setiap saat. Sampai saat ini, sudah ada beberapa kali uji coba kloning yang dilakukan terhadap hewan seperti tikus salah satunya.


3. Pil Pelawan Penuaan


Sebuah penelitian dan penemuan baru berhasil menciptakan pil yang revolusioner agar dapat membuat manusia yang meminumnya tetap selamanya energik, memiliki kulit yan tidak dapat keriput, kesehatan yang sempurna dan tidak memiliki pengurangan di sisi pandangan.


4. Modifikasi Genetika


Dengan melakukan modifikasi genetika, maka diharapkan manusia akan mendapatkan sesuatu yang baru di dalam tubuhnya seperti tetap muda dan tidak gampang terkena penyakit.


5. Cryonics


Cryonics adalah suatu cara yang dilakukan untuk menghindari kematian dengan menonaktifkan tubuh secara temporer. Cara ini dilakukan ketika seseorang sedang terkena penyakit atau sudah berusia tua, maka tubuhnya dibekukan dengan teknologi khusus.

Orang tersebut akan kembali dibangkitkan dari tidur panjangnya ketika "permasalahannya" itu sudah ditemukan jawaban atau obatnya.


Sumber :
merdeka.com
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment