Tren: Pria Pengumpat dan Wanita Gemar Shopping

Apa yang jadi kecenderungan pria dan wanita di facebook? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim Cambridge University dan University of Pennslyvania mengungkap ternyata laki-laki disimpulkan lebih sering mengeluh dan wanita lebih suka bicara mengenai shopping atau kegiatan berbelanja.

Metoda penelitiannya dengan mengumpulkan 75 ribu relawan dan menganalisis 700 juta kata, frase, dan topik yang berbeda. Data tersebut kemudian diamati untuk mencari tahu penggunaan bahasa beradasarkan gender pengguna.
hrushikeshzadgaonkar.wordpress.com

Para peneliti menemukan fakta bahwa pengguna pria memang suka sekali mengeluarkan kata-kata kotor di Facebook meskipun mereka tidak dalam keadaan harus mengumpat. Sebagai contoh, untuk menunjukkan sesuatu yang hebat, kata tak pantas ini sering digunakan pengguna pria.

Sementara itu, pembicaraan wanita di Facebook kebanyakan berputar pada shopping, baju, rambut, dan liburan. Pria lebih suka membicarakan games, olahraga, perang, dan tentunya wanita.

Pria juga diketahui terlihat lebih posessif daripada wanita dalam Facebook. Pria sering menggunakan istilah pacarku dan istriku, sementara wanita lebih suka menggunakan istilah pacar atau suami saja.

Namun begitu, saat wanita terlihat posesif, seringkali mereka melakukannya secara berlebihan. Ketimbang hanya menggunakan istilah pacarku saja, wanita lebih suka menggunakan pacarku yang hebat, pacarku yang tampan, dan sebagainya.

Penelitian ini juga menganalisis prediksi usia dalam bahasa yang digunakan di Facebook. Kedua tim menemukan adanya kelompok 'gaul' dengan rentang usia 23-30 tahun. Pengguna muda dinyatakan lebih sering menggunakan akronim dan emoticon dalam menuliskan status atau komentar mereka dalam Facebook.

Jadi Anda termasuk yang mana?
























Sumber:
merdeka
tempo.
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment