Siberian Husky, Ras Anjing yang Sangat Mirip Dengan Serigala

Siberian Husky termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.

Anjing Pengawas


Siberian Husky merupakan tipe anjing pengawas, ia sangat ramah dan menyenangi keberadaan manusia, ia hanya akan duduk tenang dan memperhatikan orang yang berlalu lalang disekitarnya. Sehingga merupakan kesalahan seandainya ada orang yang menjadikannya sebagai anjing penjaga keamanan, rumah, ataupun gedung. Karena ia akan membiarkan para perampok berlalu lalang dengan leluasa dalam pengawasannya.


Melolong Tidak Menggonggong


Siberian husky adalah seekor anjing yang sering berkomunikasi satu dengan lainnya, yakni melalui lolongan, bergumam, bersenandung, dan berbisik dengan bantuan angin. Sehingga mereka lebih menyerupai srigala dibandingkan anjing. Dan mereka tidak berkomunikasi dalam satu kalimat saja, melainkan dalam sebuah paragraf. Semakin sering si pemilik berbicara dengan Siberian husky-nya, maka semakin mendekati nada suara yang dihasilkannya.


Melatih Siberian Husky


Siberian husky merupakan anjing yang bisa dilatih dan diarahkan, namun apabila latihan dan arahannya tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan, ataupun tidak sesuai dengan alasan untuk apa mereka mengerjakannya, ia tidak akan melakukan dan menuruti perintah pelatih/majikannya. Karakter mereka lebih tergerak dalam sebuah kreasi seni, karena ia akan menyanyi, melolong, kapan pun mereka suka.


Perilaku


Menggali adalah kesukaan dan takdirnya semenjak ia dilahirkan. Tidak saja di kebun, lapangan, melainkan di mangkuk makanan pun ia akan berusaha melakukan sebuah penggalian. Ia akan sangat bergairah ketika melihat makanan tergenang dalam sebuah wadah, seakan menariknya untuk melakukan sebuah permainan menggali.


Cuaca panas dan Kesehatan


Kebanyakan orang mengira bahwa Siberian Husky hanya mampu hidup di habitat aslinya, namun sebenarnya tidak demikian. Siberian husky memiliki dua lapisan bulu yang unik, keduanya berfungsi untuk menjaga kondisi tubuhnya dari cuaca panas dan dingin, sehingga ia mampu beradaptasi di dalam kondisi cuaca apapun.

Namun ia memiliki sebuah kondisi yang riskan apabila ia mendapatkan pengobatan, khususnya sebuah perawatan yang melibatkan anastesi (obat bius) sehingga memerlukan penelitian dan pengamatan medis lebih kompleks.


Sumber :
uniknya.com
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment