Mengharukan! Video Anjing yang Terus Merayu Anak Down Syndrome Untuk Bermain

Namanya Himalaya, anjing setia peliharaan keluarga Ana Marta. Ia dengan lembut dan pantang menyerah mengajak seorang balita bermain, meski balita tersebut berulang kali menolaknya. Video tampak mengharukan lantaran si balita adalah seorang anak dengan Down Syndrome.


Si kecil Hernan, balita asal Buenos Aires, terlahir dengan Down Syndrome, yang membuatnya malu dan enggan melakukan kontak fisik dengan orang lain, termasuk hewan peliharaannya.

Himalaya tampak merayu Hernan dengan berguling-guling di lantai, menjilati kaki dan tangan Hernan, bahkan duduk dan merangkul pundak si balita. Kegigihan Himalaya tidak pernah pupus walaupun Hernan sudah terlihat kesal dan sedikit menjambak bulunya. Video mengharukan ini banyak mendapat respons positif di Youtube, seperti dilansir Huffingtonpost.

Berikut ini videonya:


"God Doesn't Make Mistakes!"

Down Syndrome adalah gangguan genetik yang menyebabkan seorang anak mengalami kelumpuhan mental seumur hidup, termasuk keterlambatan perkembangan dan masalah lainnya. Namun tingkat keparahannya beragam, mulai sedang hingga parah. Down Syndrome juga merupakan penyebab genetik paling umum yang ditemukan pada anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Anak yang terlahir dengan Down Syndrome memiliki gejala khas, antara lain:

1. Fitur wajah agak rata
2. Kepala kecil
3. Leher pendek
4. Lidahnya menonjol keluar
5. Mata agak miring ke atas
6. Telinga yang bentuknya tak biasa
7. Tone otot yang buruk
8. Tangan pendek dan besar
9. Jari-jari yang relatif pendek
10. Fleksibilitas berlebihan


Sumber :
health.detik.com
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment