Mencekam, Bertahan di Luasnya Semesta Dalam Gravity

Menjadi pasangan manusia di antara gelapnya - namun indah - semesta luas tak terhingga. Yang wanita cantik dan prianya pun tampan. Tapi jangan berpikir ini kisah romantis seperti Adam dan Hawa ketika ditempatkan dalam taman nan indah untuk memulai hidup dan peradaban baru. Bayangkan Anda 'terjebak' di tata surya dan hanya punya satu tujuan: selamat.

Inilah opini awal ketika melihat Gravity. Dikisahkan, seorang insinyur medis bernama Ryan Stone (Sandra Bullock) sedang dalam misi pertamanya menggunakan pesawat ulang alik milik NASA. Ia ditemani astronot berpengalaman bernama Matt Kowalsky yang diperankan oleh aktor tampan George Clooney.

dailyimages.org

Sedang asik mengagumi indahnya pemandangan di semesta, bagian dari sebuah satelit lepas dan menghancurkan hampir seluruh pesawat ulang alik mereka. Meninggalkan mereka dalam keadaan udara terbatas. Tanpa bisa berkomunikasi dengan bumi, Merekapun harus saling bekerja sama untuk hidup. Mampukah mereka bertahan hingga akhir?

Alfonso Cuaron, sang sutradara mendapat banyak pujian berkat film fiksi astronomi ini. Tayang  pertama kali di festival Venice, langsung menyabat berbagai penghargaan. Bahkan Chris Hadfield, astronot NASA begitu kagum dengan keberhasilan suasana alam semesta yang dibuat.

Salah satu sutradara terbaik didunia, James Cameron bahkan mengatakan Gravity merupakan film luar angkasa terbaik yang pernah dibuat. Dijadwalkan tayang di Indonesia pada tanggal 4 oktober 2013 (IMDb). Mendapat nilai 8.3 di IMDb, 97 di Metacritic dan 98% respon positif di RottenTomatoes.

news.com.au

Seperti disinggung di awal tulisan, ini memang bukan film kisah romantis. Dan itulah tujuan Cuaron. Ia mengakui bahwa mindset di Hollywood adalah perempuan hanya bisa menjadi pemeran utama pada film drama cinta. Namun, sutradara dari Meksiko itu berani membuang anggapan tersebut. Dia tetap yakin bahwa hadirnya perempuan sebagai tokoh utama di film scifi-nya akan membuat suasana dramatis semakin hidup.

Siapa meragukan akting khas Sandra Bullock? Apalagi ditemani George Clooney, lalu kita bisa melihat betapa luasnya alam semesta. Betapa agung, dan begitu kecilnya manusia. Laksana butiran debu.

Well, hanya kalimat singkat: wajib menonton film ini.

 

Trailer

Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment