5 Tokoh Tak Terkenal yang Mengubah Dunia

Penemuan yang populer dan digunakan banyak orang semestinya menjadikan sang penemu ikut terkenal. Nyatanya tak selalu demikian. 5 Contoh di bawah ini jadi bukti, kita akrab dengan hasil ciptaannya tanpa tahu siapa pembuatnya.


1. Tim Barnes Lee
 
 
Kalau yang ini pasti anak IT tahu. Ya, beliau adalah orang yang mendesain, membangun dan menggunakan pertama kali World Wide Web (WWW) di tahun 1989. Bisa kita lihat sekarang begitu besar pengaruh www ini pada kehidupan kita sekarang.


 
2. Jack Kilby dan Robert Noyce
 
 
Kilby dan Noyce adalah orang yang menemukan sirkuit terintegrasi tunggal (Sirkuit Gabungan)pada tahun 1959, dan tentu saja ini merupakan lompatan besar bagi dunia komputer. Dengan kata lain, merekalah yang menemukan microchip. Sebagai tambahan, Noyce juga adalah yang mendirikan Intel dan Kilby adalah orang yang pertama membuat kalkulator personal.


 
3. Paul Lauterbur dan Peter Mansfield
 
 
Mereka adalah orang yang menemukan Magnetic Resonance Imaging (MRIs). Tanpa penemuan mereka bagaimana dokter dapat mendiagnosa cedera dalam tubuh kita ? Tentu saja penemuan ini merupakan lompatan besar di dunia kedokteran..


 
4. Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock
 
 
Pada tahun 1953, Pincus dan rekan kerjanya Min-Chueh Chang menemukan hormon yang dapat menghambat ovulasi pada hewan. Pekerjaan yang sama ternyata juga dilakukan oleh Dr. John Rock di Harvard, dan ia bersama Picus bekerjasama agar penemuan mereka ini dapat dicoba pada manusia pada tahun 1956. Pada tahun 1960 US Food and Drug Administration menyetujui Enovid, pil kontraselpsi pertama.


 
5. Malcolm McLean
 
 
Tentu saja lebih efisien jika kita menggunakan derek di dermaga untuk mengangkut / memindahkan trailer-treiler dari truk ke kapal, daripada menggunakan peti kemas dengan membongkar dan membentuk lagi. Lalu siapa dibalik semua ini ?
Malcolm McLean adalah dalangnya. Ialah yang menemukan Kontainer Kapal yang kita kenal sekarang ini. BIsa dibayangkan berapa uang dan waktu yang disimpan dengan penemuannya ini. Ini tentu saja berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

























Sumber:
viva

Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment