4 Bulan Bertahan di Pegunungan Andes Memakan Tikus

Pada bulan Mei silam, Raul Fernando Gomez Circunegui (58 tahun) asal Uruguay berencana pergi Ke Argentina dari Cile naik motor. Guna menyingkat perjalanan ia melintasi pegunungan Andes.

Tiba-tiba motornya rusak, Raul pun nekad meneruskan dengan jalan kaki. Apa daya badai salju menghadang perjalanannya. Ia pun menghilang...

 


Pihak keluarga kebingungan. Polisi pun mengerahkan tim SAR mencari keberadaan Raul, namun akhirnya menyerah karena kondisi medan yang berat.

Di bulan September, sebuah tim peneliti sedang mencatat ketinggian salju di pegunungan Andes. Mereka membuat shelter di ketinggian 9318 dpl.
 

 
Suatu hari, tim peneliti terkejut ketika seorang lelaki tua yang lusuh dan sangat kurus membuka pintu tenda mereka. Dialah Raul, yang telah menghilang selama 4 bulan. Ia segera dibawa ke rumah sakit karena kondisinya sangat payah.

Walau didiagnosa kekurangan gizi dan berat badan turun 22 kg, dokter menyatakan Raul akan kembali pulih.

Bagaimana pria malang ini bisa selamat? Raul berburu tikus selama menghilang.

Peristiwa ini mengingatkan pada kejadian di tahun 1972 saat pesawat yang mengangkut tim rugby jatuh di pegunungan Andes. 29 tewas dan 16 lainnya selamat. Mereka bertahan hidup dengan menjadi kanibal, memakan rekan-rekannya yang tewas.









 













Sumber:
dailymail.
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment