Cara Jepang Menentukan Kepribadian Lewat Golongan Darah

Jepang punya cara sendiri mendefinisikan kepribadian seseorang berdasar pada golongan darahnya. Penentuan ini bukan sekadar ramalan, melainkan dari penelitian selama bertahun-tahun. Walau mungkin belum tentu akurat seratus persen,  makin banyak masyarakat Jepang semakin percaya.

Furukawa Takeji, disebut sebagai peneliti awal yang menjelaskan hubungan antara golongan darah dengan kepribadian. Seperti dikutip dari japanvisitor, awalnya ia hanya menjabarkan dua tipe kepribadian secara sederhana. Golongan darah A yang punya temperamen halus dan intelektual tinggi, dan golongan darah B yang bertemperamen kasar serta mudah gusar.

koreanbeacon.com

Penelitian terhadap golongan darah ini terus berlanjut mulai tahun 50-an, 60-an, 70-an, dan hasilnya semakin menjadi populer dan pusat perhatian di Jepang. Langkah Furukawa diteruskan Masahiko dan Toshitaka Nomi, pasangan ayah dan anak yang membuat sebuah tim untuk mempelajari dan mengembangkan sub informasi tentang kepribadian berdasarkan golongan darah.

Inilah tipe kepribadian sesuai golongan darah versi Jepang.

 
Golongan darah O - Tipe Ksatria

Mereka yang memiliki golongan darah O adalah tipikal ksatria. Orang yang selalu menjadi pusat perhatian, pemula, setia, punya semangat dan passion yang tinggi, percaya diri, mandiri, berambisi tinggi dan mudah cemburu.

Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah O: Ratu Elizabeth II, John Lennon, Elvis Presley, Liam & Noel Gallagher, Paul Newman.

Golongan darah A - Tipe Petani

Mereka yang memiliki golongan darah A adalah tipikal petani. Golongan darah A berkepribadian kalem, sensitif, sabar, bertanggung jawab, terkadang terlalu khawatir, keras kepala, sulit untuk selalu tenang.

Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah A: Adolf Hitler, George Bush Senior, Soseki Natsume, Ringo Starr, Britney Spears.

 
Golongan darah B - Tipe Pemburu

Dikatakan tipe pemburu karena golongan darah B ini memang optimis, individualismenya sangat tinggi, tidak terlalu suka aturan dan doyan berontak, kreatif, fleksibel, liar dan tak mudah dijinakkan. Mereka juga orang yang sulit sekali diprediksi dan selalu melakukan segala hal berdasarkan insting semata.

Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah B: Akira Kurosawa, Paul McCartney, Mia Farrow, Leonardo Di Caprio, Jack Nicholson.

 
Golongan darah AB - Tipe Humanis

Unik, dan berjiwa sosial, itulah si golongan darah AB. Mereka selalu terlihat bersikap tenang, terkontrol, kritis, namun populer dan mudah bergaul. Mereka lebih banyak berpikir rasional.

Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah AB: Jackie Chan, Marilyn Monroe, John F Kennedy, Mick Jagger, Alain Prost.











 
















Sumber:
vemale
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment