Turun Berat Badan di Dubai Bisa Dapat Emas

Sebagai negara kaya, obesitas mengancam penduduk Dubai.Bertepatan dengan bulan Ramadan, pemerintah pun mengadakan undian berjudul "Berat Anda di dalam Emas". 

Kampanye ini menjanjikan satu gram emas untuk setiap kilo penurunan berat. Pemerintah menyediakan emas bagi penurunan berat minimal dua kilo hingga 16 Agustus.


Tiga orang yang menurunkan berat badan terbanyak akan menerima koin emas seharga 20 ribu dirham melalui undia. Orang yang berhasil menurunkan berat badan lainnya akan berbagi koin emas senilai 200 ribu dirham.

Bagi penduduk yang ingin ikut undian ini harus menggunakan skala yang dipasang di taman umum. Mereka akan menerima bimbingan dari ahli gizi dan harus berjanji untuk tidak menggunakan metode tidak sehat dalam menurunkan berat badan.

Iming-iming emas selama bulan Ramadan memang tepat mengingat  orang akan menahan diri dari makan dan minum antara fajar hingga matahari terbenam. Sehingga berat badan cepat turun, asal menjalankan pola puasa yang sehat.

Menurut Al-Arabiya, langkah ini merupakan upaya pemerintah Dubai mengurangi obesitas diantara penduduk. Wah, seandainya ada di Indonesia...
























 



Sumber:
republika.
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment