Makan di Restoran Bon Jovi Bayarnya Sukarela

Bayangkan ini. Makan steak atau salmon panggang, salad dan bahan-bahannya diperoleh dari pertanian organik. Lalu setelah selesai Anda cukup membayar sesuai isi kantong. Kalau hanya punya uang Rp.1000 ya silahkan. Kalau tak punya uang, Anda bisa bekerja sebentar sebagai tenaga sukarela.
 
redbankgreen.com

Makanan bergizi dan organik, kalau di restoran semacam itu di sini biasanya satu menu bisa dibandrol Rp. 100.000. Namun, itulah keunikan restoran Soul Kitchen di Red Bank, New Jersey. Saat makanan tersaji di meja Anda, hanya terselip catatan kecil di bawah piring untuk memberi sumbangan berupa uang atau tenaga sukarela sebagai barter.

Restoran ini dibuka sejak 2011 silam sebagai bagian dari JBJ Soul Foundation, sebuah yayasan amal milik Bon Jovi tentunya. Ini merupakan jawaban Bon Jovi melihat krisis 2008 yang melanda. Banyak orang menganggur dan kehilangan pekerjaan.

"Satu dari enam orang di Amerika menderita di malam hari dan pergi tidur dengan perut lapar, dan satu dari lima keluarga tinggal di atau di bawah garis kemiskinan," katanya dalam sebuah wawancara dengan penulis TheDailyBeast.



Di tahun 2009, JBJ Foundation juga telah membangun ratusan rumah di Philadelphia dan menyajikan makanan gratis satu kali setiap minggu di gereja lokal sebagai uji coba. Langkah ini cukup berhasil dan mendorong Bon Jovi membuka restoran Soul Kitchen ini.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi New Jersey jangan lupa singgah di tempat ini. Coba menu seperti ornmeal-crusted catfish, rainbow beet salad, atau barbequed salmon fillet. Mungkin Anda melihat kebun organik di dekat restoran, itulah sumber berbagai sayuran di tempat ini. Bon Jovi mempunyai visi untuk mendukung peternakan lokal agar masyarakat terinspirasi kembali pada makanan sehat.

kebun organik di dekat restoran / .jerseybites.com

Seorang bintang tak selamanya berada dalam lingkaran pesta-pora. Ia juga manusia, dan selalu ada sisi baik di setiap hati. Ketika sisi kebaikan itu dipraktekan, maka dunia jadi tempat tinggal yang lebih baik. Selalu ada harapan untuk itu, layaknya slogan Soul Kitchen yakni "Hope is Delicious." 

Yeah, keep the faith John....




---------------------
Sumber tulisan web Soul Kitchen: www.jbjsoulkitchen.org
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment