Ketika Persahabatan Indian dan Koboi Jadi Legenda

Dibalik invasi kulit putih terhadap pribumi di Amerika yang terus jadi perdebatan, banyak kisah heroik ditampilkan mengenai persahabatan koboi dan indian. Mulai dari Winettou hingga cerita fiksi lainnya, seperti yang paling anyar: The Lone Ranger.

Kalau kamu penggemar Johnny Deep atau The Pirates of the Caribbean, maka jangan lewatkan film terbaru ini. Sama seperti The Pirates yang merupakan kombinasi Produser Jerry Bruckheimer, Sutradara Gore Verbinski, dan Aktor Johnny Depp,  film The Lone Ranger pun hasil karya mereka bertiga.

screencrush.com

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari cerita serial radio tahun 1950an. Seorang penduduk asli benua Amerika bernama Tonto (Johnny Depp) mengubah seorang petugas keamanan bernama John Reid (Armie Hammer) menjadi pahlawan bertopeng yang melawan kejahatan.

Bersetting di peternakan keluarga Cavendish yang berada di sebuah lembah terpencil di sebelah barat Texas. Padang rumput yang luas yang terhampar indah dimana tempat para ternak mereka mencari makan. Namun kadangkala alam bisa mengelabui mata.

Di balik hijaunya perbukitan yang mengelilingi peternakan tersebut, terjadi sebuah kejadian yang mengerikan. Sekelompok Texas Ranger dibunuh saat mengejar segerombolan buronan penjahat dan bergelimpangan di tanah. Di antara mayat - mayat tersebut ternyata ada satu yang masih memperlihatkan tanda-tanda kehidupan.

herocomplex.latimes.com

Berada di antara hidup dan mati, tiba-tiba ada seorang Indian yang muncul menyelamatkan ranger yang tersisa tersebut. Singkat cerita, terkenallah kedua tokoh ini, yaitu seorang ranger bertopeng memakai kuda putih dan sahabatnya seorang Indian yang bernama Tonto (Johnny Depp).

Sementara itu terjadi intrik dan perebutan harta warisan peternakan keluarga Cavendish tersebut. Dia dan sahabat Indiannya tetap berusaha mencari siapa pelaku dan dalang sebenarnya yang membunuh rekan-rekannya tersebut.

The Lone Ranger memang kental berbau fiksi. Dibalik gempita kemunculan kembali film-film bertema 'western' dan koboi, tampaknya ada pesan yang coba diangkat oleh Disney - selaku  perusahaan yang memproduksi film ini. Bahwa di antara riwayat sejarah kelam penguasaan kulit putih terhadap penduduk asli kulit merah, masih ada individu-individu yang menyikapinya dengan damai. Setidaknya kita diajak menyadari untuk tidak rasis. Tidak ada perbedaan ras, karena hanya ada satu yakni: ras manusia.


Trailer



















Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment