Apa Kabar Dunia

10 Mitos Hantu Aneh Manca Negara

Setiap negara punya kisah hantu yang kerap diceritakan turun-temurun, sejak masa kanak-kanak hingga terus beranjak dewasa. Legenda urban tersebut lalu meluas hingga jadi mitos setempat.

Terkadang kisah tentang hantu terdengar aneh dan konyol. Coba saja simak 10 legenda di bawah ini.



1. Ashiarai Yashiki
 

Ashiarai Yashiki adalah kisah mengenai sosok hantu yang mungkin paling konyol di dunia, dan berasal dari Jepang. Disebutkan di Jepang sana, Ashiarai Yashiki merupakan sosok kaki raksasa yang berbulu lebat yang tiba-tiba datang di sebuah rumah serta menuntut untuk dibersihkan. Jika kamu enggan membersihkan dan ketakutan, Ashiarai Yashiki akan mengobrak-abrik isi rumahmu. Namun jika kamu mau membersihkan si kaki raksasa ini, Ashiarai Yashiki akan menghilang.


 
2. Hidebehind

Hidebehind adalah sosok hantu yang dipercaya masyarakat Amerika, terutama mereka para penebang kayu di hutan belantara. Hampir tak mungkin kamu bisa melihat Hidebehind yang begitu senang bersembunyi di balik rimbun pohon. Dia hanya akan mengganggu kamu seakan mengajak bermain petak umpet. Beberapa penebang percaya bahwa Hidebehind takut akan alkohol. Ah, itu sih akal-akalan para koboi Amerika yang doyan mabuk walau dalam hutan.



 3. Clurichaun



Clurichaun adalah sosok peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun namun sebagai sosok jahatnya. Disebutkan Clurichaun selalu terlihat mabuk dan bermuka masam. Jika kamu berbuat baik padanya, maka mereka akan melindungi barang berhargamu di rumah. Namun jika tidak, Clurichaun akan memberikan malapetaka pada rumahmu. Namun pada dasarnya Clurichaun menemani para pemabuk dan orang jahat.




 4. Sihuanaba



Sihuanaba adalah kisah yang muncul dari kawasan Amerika Tengah yang dipercaya sebagai sosok perempuan cantik telanjang yang terlihat dari belakang. Ketika seorang pria melihatnya, pria itu akan menjadi gila dan terus mengejarnya sampai jatuh ke jurang. Sebetulnya Sihuanaba mencari sosok kekasihnya, bukan seorang pria dari jenis manusia. Jadi ketika ada pria yang mencoba merayunya, dia akan mengubah kepalanya menjadi kuda dan mencelakainya.



 5. Shirime


Shirime adalah makhluk supranatural dari Jepang yang bisa dibilang sangat aneh karena memiliki mata yang terletak di lubang pantat. Disebutkan Shirime suka sekali menganggu seseorang yang baru saja datang ke wilayahnya dan memberikan pertanyaan sambil memperlihatkan mata pantatnya. Jika orang itu lari ketakutan, Shirime akan senang dan memang hanya itu kerjaannya.




 6. Trauco


Trauco adalah kurcaci tanpa kaki yang jahat dan tinggal di kawasan hutan Chile dan membawa kapak batu. Yang seram dari Trauco adalah dia disebutkan sering memperkosa perempuan dan membuat perempuan-perempuan itu hamil secara misterius. Dan jika dia tidak memperkosa perempuan, Trauco akan memukulkan kapak batunya ke pohon untuk membuktikan kejantanannya.



 7. Tofu Kozu
 

 
Tofu Kuzo menjadi salah satu sosok hantu konyol lainnya yang berasal dari Jepang. Jadi begini, Tofu Kuzo digambarkan sebagai sosok bayi raksasa dengan topi bambu besar sambil membawa nampan berisi tahu dengan aroma lezat yang dihiasi daun maple Jepang. Namun rupanya tahu yang dibawa itu beracun dan menyebabkan jamur perut serta kematian bagi mereka yang mencobanya.

 8. Encantado
 


Encantado adalah sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. Sosok Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai.




 9. Saci
 


Saci adalah sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan, namun orang-orang yang berhasil menangkapknya justru menganggap topi Saci sangat bau. Masih mau mengucapkan permintaan?



 10. Leshy
 


Leshy adalah sosok biru yang berasal dari mitos Slavia dan tinggal di hutan sebagai pelindung. Leshy bisa mengubah bentuk dan menyamar menjadi apapun termasuk manusia meski bisa dikenali dengan memakai sepatu kiri di kaki kanan. Leshy kadang membunuh manusia dengan cara menggelitikinya sampai mati.



















 


Sumber:
kapanlagi
Posted by patah

0 comments:

Post a Comment