Spa Minyak Mentah, Trend Baru di Azerbaijan

Cleopatra, Ratu Mesir kuno, bermandikan susu keledai untuk menghaluskan kulitnya, tapi di kota Baku, ibukota dari Azerbaijan, cara spa terbaru ditawarkan dan dengan harga yang sangat mahal.

Hanya kalangan kaya raya saja yang mampu membayar mandi spa di dalam bak mandi dengan minyak mentah. Ya, minyak mentah yang hitam kini menjadi terapi spa yang populer di kota Baku. Namun ilmu kedokteran mengatakan bahwa berendam lebih dari 10 menit justru menyebabkan efek karsinogen (berbahaya).


Praktek ini diduga telah ada selama berabad-abad dan dipercaya untuk mengobati sejumlah penyakit, termasuk radang sendi, rematik dan psoriasis.

Azerbaijan adalah negara kaya minyak, tetapi minyak yang ditemukan di sekitar Naftalan, 160 km sebelah utara-barat dari ibukota Baku, terlalu berat untuk dapat digunakan dalam aplikasi industri atau diekspor, sehingga ditujukan untuk penggunaan "obat" sebagai gantinya.

15 hari pengobatan menghabiskan $450. Pasien berendam di bak minyak mentah selama sekitar 10 menit sebelum petugas mengelap dengan handuk kertas, diikuti oleh serangkaian mandi.


Banyak dari mereka mengatakan minyak hangat membuat rileks sendi mereka dan mereka akan senang untuk menghabiskan lebih dari 10 menit direndam dalam minyak hitam.

Tapi karena mengandung hampir 50% naftalena, hidrokarbon yang dianggap berpotensi karsinogenik oleh peraturan Uni Eropa, lebih dari 10 menit bisa berbahaya bagi kesehatan. Untuk aman terapi dibatasi sesi sampai 10 menit, dan tidak boleh lebih dari satu kali mandi per hari, selama perawatan 10 hari.

Sumber :
kabar--aneh.blogspot.com
Posted by radhite

0 comments:

Post a Comment