Museum Fotografi Tertua Kini Hadir Online

Bagi penggemar fotografi mungkin akrab dengan museum George Eastman Kodak House. Ya, kabarnya inilah museum tertua di dunia. Kodak House sendiri didirikan di sekitar rumah dan kebun milik George Eastman. Dialah pendiri perusahaan legendaris Eastman Kodak Company.
 
clui.org

Sayang, karena lokasinya jauh di negeri 'Paman Sam' maka bukan perkara mudah mengunjungi museum tersebut. Tapi tak usah khawatir, kini museum George Eastman Kodak House bergabung dengan Google Art Project. Lewat kolaborasi ini, siapapun bisa menilik 'harta karun' yang tersimpan dalam museum George Eastman Kodak House, tanpa harus pergi ke New York, Amerika Serikat.

Google Art Project di sini menyediakan perjalanan virtual bagi mereka yang ingin menelisik lebih dalam bangunan tersebut lengkap dengan isinya yang bersejarah.
 
mashable.com
  
fdtimes.com

Museum ini dilaporkan telah menambahkan 50 foto ke dalam proyek yang dimaksud, di mana menampilkan rekam jejak fotografi dari tahun 1840 hingga 1900an.

Dilansir dari Whec, museum ini merupakan museum fotografi pertama yang terpilih untuk proyek Google tersebut. Bila ingin melihat lengkap coba klik link berikut:  Google Art Project.




 

Sumber:
detik
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment