Karena Penyakit Langka, Hidup Jadi Serba Terbalik

Bojana Danilovic, seorang wanita Serbia berusia 28 tahun harus menjalani hidup di dunianya yang serba terbalik. Diketahui penyebabnya adalah karena Bojana Danilovic menderita kelainan otak yang membuat semuanya tampak terbalik di matanya.

Penyakit langka yang diidapnya tersebut membuat Bojana harus membaca majalah dengan cara terbalik, sampai-sampai sering ditegur orang yang lewat. 
 
 
 
 
Bojana yang kini bekerja di Dewan Kota Uzice akan membuat kaget semua orang ketika ia harus mengisi berbagai dokumen atau formulir sebagai bagian pekerjaannya. Bagaimana orang tidak terkejut, sebab Bojana harus membalik komputernya agar bisa bekerja.

Bojana mengatakan bahwa ia memang sudah terlahir seperti ini. Para pakar saraf di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) dan Universitas Harvard mengatakan kondisi yang dialami Bojana itu disebut “fenomena orientasi spasial”. 
 
 
 
Para dokter pun tidak mengetahui apa penyebab sebenarnya. Namun satu hal yang pasti, Bojana sebenarnya melihat segala sesuatunya dengan normal. Hanya otaknya saja yang menolaknya dan menggantinya menjadi terbalik.

Keanehannya itu pada awalnya dirasakan oleh orangtua Bojana. Orang tua Bojana melihat putrinya merangkak dan berjalan mundur saat masih bayi. Namun berkat latihan keras akhirnya Bojana sekarang bisa berjalan maju. Namun untuk hal lainnya, ia harus membalikkan benda untuk beraktivitas sehari-hari, misalnya televisi yang ditontonnya.




 
Sumber:
jadiberita
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment