Apa Kabar Dunia

5 Raksasa yang Tercatat Pernah Ada Dalam Sejarah

Kaum manusia raksasa yang pernah hidup dalam sejarah, mungkin masih dicari bukti kebenarannya oleh para arkeolog. Namun, sepanjang yang tercatat, banyak manusia yang tumbuh tinggi jauh di atas ukuran normal. Seperti terlihat pada 5 orang di bawah ini.



1.Robert Wadlow,8′ 11.1″

Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Julukannya Raksasa Alton, karena ia datang dari Alton, Illinois. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara.

Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet di bagian pergelangan kaki. Pada saat kematiannya, beratnya 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang.

Dia dikuburkan dalam sebuah kubah makam berbahan beton padat. Rupanya, pihak keluarga khawatir bila jasad Robert akan diintervensi oleh pemburu berita.



2.Johan Aason,8′ 9-1/4″

Johan dilahirkan di Amerika setelah beberapa tahun ibunya pindah dari Norwegia. Menarik, rupanya sang ibu juga bertubuh raksasa dengan tinggi 7’2 “.
Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat meninggal tercatat tinggi badannya 9’2 “- jika hal ini benar, maka ia adalah manusia paling tinggi didunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.



3.John Rogan,8′9″
John Rogan lahir pada 1868 dan dia tumbuh normal sampai umur 13 tahun. Setelah itu terus bertumbuh, hingga sat meninggal di 1905 akibat komplikasi tingginya tercatat 8'9''. Parahnya, penyakit membuat badannya sangat kurus, yakni 175 pon saja.



4.John F Carroll,8′7″
John Carroll dilahirkan di Buffalo, New York tahun 1932. Ia dikenal juga sebagai Buffalo raksasa. Badannya bertumbuh sangat cepat. Dia tumbuh tujuh inci dalam beberapa bulan.

Dia meninggal pada tahun 1969. Sayang, tak tercatat berapa tingginya saat meninggal. Namun, banyak orang yakin tinggi badannya tak lebih dari 9'.



5.Leonid Stadnyk,8′5″

Leonid Stadnyk lahir pada tahun 1971 di Ukraina. Dia adalah ahli bedah hewan terdaftar dan tinggal bersama ibunya. Saat ini beliau tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis ukraina menyumbangkan antene parabola dan komputer untuk Stadnyk dan sekarang ia memiliki akses Internet.



Catatan: Ukuran tinggi di atas dibaca dalam skala kaki (feet) dan inci (inch). 8'5" berarti 8 kaki 5 inci bila dikonversi menjadi sekitar 2 m 56 cm.




Posted by patah

3 comments:

Post a Comment