Apa Kabar Dunia

Manusia Purba Bakal Hidup Lagi ?

Bila klaim ilmuwan ini bisa dibuktikan, boleh jadi kita akan melihat manusia purba hidup kembali.

Ilmuwan genetik George Church dari Harvard University mengklaim mampu melakukan kloning pada DNA manusia purba Neanderthal. Dengan demikian, DNA manusia purba yang dimasukkan ke dalam genetik manusia modern itu akan menghasilkan individu baru.
 

 earth-pages.co.uk

George Church, ahli genetika baru-baru ini mengungkap bahwa ia bisa memperkenalkan kepada dunia terkait kekerabatan erat antara manusia purba Neandherthal dengan manusia modern saat ini. George Church menjelaskan, mengkloning manusia Neandherthal bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Yang menjadi kendala ialah, adakah seorang wanita modern saat ini yang siap dan bersedia bertindak sebagai ibu bagi individu kloning tersebut. Untuk melakukan kloning tersebut, George mengatakan bahwa diperlukan ekstraksi beberapa sampel DNA dari tulang fosil manusia purba Neandherthal.

Menggunakan fragmen tulang tersebut, kemudian ilmuwan dapat mengumpulkan DNA lengkap dari spesies yang telah punah tersebut. Menurut George, menciptakan embrio tidak akan menjadi tugas yang sangat rumit untuk diselesaikan.

Kendati demikian, teori yang dikemukakan George mendapatkan berbagai tanggapan dari berbagai kalangan. Newsmax Media melaporkan, George Chruch mengomentari topik kontroversial ini dengan mengatakan bahwa teknologi telah berkembang cepat dari sebelumnya.

"Pertimbangan saya melakukan ini karena melihat berkembang lebih cepat daripada sebelumnya. Jadi, sangat mungkin kloning manusia itu dapat dilakukan," kata George.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya telah mengatur DNA dari tulang fosil untuk mengonstruksi DNA dari spesies yang telah punah. "Kini, saya butuh wanita yang 'berjiwa petualang'," imbuhnya.

Kendati kedengarannya mudah bagi George, namun gagasan kloning manusia Neanderthal dan meminta seorang wanita untuk menjadi ibu bagi individu "baru" bisa menyebabkan kegemparan. Terlebih, sebagian besar negara tidak mendukung dan perundang-undangan mereka tidak memungkinkan untuk dilakukannya eksperimen tersebut.

Selain itu, beberapa orang juga menyatakan bahwa percobaan tersebut akan bersinggungan langsung dengan keprihatinan terhadap etika dan hukum. Konon, neo-Neanderthals yang apabila lahir pun tidak akan cukup kuat untuk hidup di era modern saat ini. Neo-Neanderthals ini kabarnya memiliki kekurangan pada kekebalan terhadap penyakit modern.




 

Sumber:
okezone
Posted by patah

10 comments:

Anonymous said...

Ayo, wanita indonesia yg berminat, monggo...

Anonymous said...

Manusia purba adalah sebuah "KEBOHONGAN BESAR" yang dibuat kaum Zionis Yahudi.. Kita semua adalah anak dan cucu Nabi Adam As yang diciptakan Alloh dengan kesempurnaan dab Iman secara lengkap dan bagus. Bukan seperti manusia purba! Sudah seharusnya pelajaran manusia purba DIHAPUSKAN dari kurikulum sejarah...

Albert said...

Dikit-dikit dikaitkan dgn agama...
ilmu pengetahuan & kepercayaan emang beda, susah utk digabung

Anonymous said...

Jadi menurut lo semua mahkluk hidup bisa ada di bumi gimana caranya?pada bejatohan dari surga scara barengan?
Trus fosil2 manusia purba tuh apaan? konspirasi yahudi yg bikin fosil2an trus ditanem di tanah ribuan taun yg lalu pake mesin waktu?
Ayolah agama lu juga pasti nyuruh buat belajarkan.
Setidaknya evolusi itu prediksi buat liat gmana kehidupan bisa ada. Gw yakin Tuhan pun pasti ngebikin hal apapun scara rasional.
Lagian lu tau muka Adam kaya apaan?
Siapa tau kalo bentuknya tu kaya manusia purba,dan tolong bedakan antara monyet dan manusia purba, scara fisiologi itu berbeda walopun ajda beberapa perbedaan

lilies cayank said...

Astagfirulloh Astagfirulloh Astagfirulloh haladzim.

lilies cayank said...

Ma lumnie ana macih kurang nya strategi keseimbangan ilmu pengetahuan????

sorry jgn pade shewooooot atuh....

Anonymous said...

Lebih baik kamu pelajari "TEORI BIG BANG" tonton tuh video ilmu pengetahuannya... Kamu bakal ngerti dan menyadari dari mana asal alam semesta ini.... Semoga kamu sadar....

Anonymous said...

teori big bang tidak menjelaskan terbentuknya kehidupan bro,
tapi hanya menjelaskan pembentukan semesta.
Teori terbentuknya kehidupan tuh abiogenesis,kimia,evolusi. Jadi big bang tidak ada hubungannya dgn evolusi

Anonymous said...

Religion without science is blind, without religion science is lame -Albert Einstein

Anonymous said...

ah cuma klaim,. ane dukung percobaan@..
hahaha,. cari sensasi tu.
kompleksitas makhluk hidup luar biasa pa lagi hewan dan manusia

Post a Comment