Tips Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka pada kulit kadangkala mengganggu penampilan seseorang. Terutama bila luka tersebut ada di bagian yang mudah terlihat orang lain. Memang ada metode pengobatan secara medis, namun harganya terbilang cukup mahal.

Bagi yang belum tahu dan mau coba, gunakan saja cara-cara tradisional di bawah ini.

 


1. Teh Basi
Caranya: Gosokkan ampas teh yang sudah tak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat perlahan dan diamkan sekitar 15 menit, lakukan rutin seminggu dua kali. O ya, untuk teh celup sebaiknya buka dan ambil ampas tehnya, ya.


2. Daun Kapuk Randu
Caranya: Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Gosokkan daun randu pada bekas luka sehari dua kali. Kalau mau sedikit repot, blender atau tumbuh dan pakai sebagai obat oles. Namun kalau Anda merasa gatal, hentikan dan pakai metode lainnya.

3. Sari Buah Pare
Caranya: Tumbuh buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras hingga mengental. Lalu oleskan pada bekas luka dengan teratur. Buah pahit ini juga bagus bagi yang mau mencerahkan kulit, lho.

4. Putih Telur dan Madu
Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian aduklah hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit dengan bekas luka. Ramuan ini juga berguna untuk menghilangkan flek pada wajah.

Semoga bermanfaat :-)




Sumber:
doktercantik
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment