Telah Ditemukan Fosil Tengkorak Alien?

Hasil penggalian sejumlah arkeolog di dekat desa Onavas, Meksiko menghasilkan temuan menakjubkan yakni tengkorak dengan tempurung kepala lonjong ke atas. Akhirnya fosil alien, mahluk dari planet lain telah terbukti?

 Lebih jauh, tidak hanya satu melainkan 13 tengkorak dalam pemakaman ini. Bila dibayangkan, bentuk kepala lonjong itu mengingatkan pada berbagai film fiksi Hollywood tentang alien.



Nyatanya, para peminat UFO harus siap-siap kecewa. Karena temuan tersebut tidak membuktikan keberadaan alien di masa lalu, melainkan keragaman budaya yang pernah ada di wilayah Amerika Selatan. Beberapa catatan tertulis bertanggal hingga 400 SM pernah dideskripsikan Hippocrates soal kepala panjang.

Demikian pula fosil yang ditemukan di Meksiko, ini merupakan bagian dari ritual budaya masyarakat Chinookan. Pada masa tersebut ada anak-anak yang dipaksa memiliki kepala lonjong. Caranya dengan meratakan bagian kepala atas. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah.



Penggunaan papan kayu berguna untuk menekan (press) bagian tempurung hingga bisa berbentuk lonjong. Biasanya prosesi ini dilakukan saat masih anak-anak, karena tulang kepala mereka belum keras seperti milik orang dewasa. Tujuannya adalah sebagai pembeda dalam status sosial di masyarakat.

Pastinya metode ini penuh resiko tinggi. Bila tak berhasil maka si anak bisa mati. Para peneliti percaya dengan menemukan banyaknya tengkorak rusak karena mati muda. Selain pembentukan kepala lonjong, para peneliti juga melihat kemungkinan ritual pemotongan gigi berlaku pada masa tersebut dari hasil temuan.

Fosil-fosil tersebut diperkirakan lebih dari 1000 tahun lalu. Chinookan termasuk dari bagian suku Maya.





Sumber:
dailymail
allphotos: 
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment